Bandung & Sekitarnya
Shubuh : 4:36 | Terbit : 5:59 | Dzuhur : 11:50 | Asar : 15:12 | Magrib : 17:43 | Isya : 19:04 WIB TIM HUMAS: percikaniman yyudhanto
Info Penting!
  • Gabung! Dakwah MAYA di http://www.facebook.com/kajianmpi and http://twitter.com/percikaniman.
Kategori : Artikel Islam
Tafsir Mimpi

Posted by yyudhanto on 23 Juli 2009 | Comment 197 | dibaca : 95528

Tafsir Mimpi
Walaikumsalam Wr Wb

Begini, Nadzar adalah janji melakukan sesuatu kepada Allah ketika apa yang kita harapkan terpenuhi. Nadzar boleh dilakukan jika niatnya baik misalnya “Saya bernadzar jika saya lulus saya akan memberi beasiswa sebesar 2.000.000 rupiah” tetapi jika niatnya tidak baik, tidak boleh dilakukan.

Jika dilakukan maka akan mendapat sanksi yaitu shaum 3 hari berturut-turut atau memberi makan 10 orang anak yatim. Misalnya nadzar dengan niat tidak baik “Saya bernadzar jika saya lulus saya akan menganiaya dosen saya” he3.

Jika kita mengetahui orang tua kita atau orang yang kita sayangi sedang sakit sehingga tidak dapat melakukan shaum wajib maka kita dapat membantu membayarkan fidyah.

http://photos-b.ak.fbcdn.net/photos-ak-snc1/v4408/41/48/1669316176/a1669316176_87057_4554026.jpg Akan tetapi jika kita mengetahui seseorang yang memiliki hutang shaum nadzar kemudian orang tersebut meninggal, maka kita tidak perlu menggantikannya, karena Allah maha mengetahui niat baik seseorang dan Allah akan memberikan pahala sesuai dengan niatnya.

Wassalam

- MPI, 12-07-2009 -
 

197 Komentar

 
 
Mirza S
Pada : Kamis, 08 Mei 2008 / 10:59:32

Dulu saya sering memperhatikan mimpi..tapi sekarang tidak pernah ..atau mungkin memang nggak pernah mimpi lagi..yah pokoknya tetap berkarya dan beramal sajalah

 
Dini
Pada : Kamis, 08 Mei 2008 / 12:10:13

Btw, tolong gimana doanya jika dapat mimpi buruk ?? kalo nggak salah ada..cuma saya lupa

 
Edy P
Pada : Kamis, 08 Mei 2008 / 14:34:17

Allaahumma innii a'uudzu bika min 'amalisy syaithaani, wa sayyi'aatil ahlaami. yang artinya Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk (HR. Ibn as-Sani)

 
Lukman
Pada : Kamis, 08 Mei 2008 / 14:41:33

Selalu berdoa sebelum tidur, tunaikan semua kewajiban dan bersuwuk.. itulah tips tidurnya orang mukmin menuju taqwa

 
Radix
Pada : Sabtu, 10 Mei 2008 / 05:38:25

gi mana sih....saya mimpi penyu yg kaki kiri depannya luka....lantas saya sapukan obat pada kakinya...tolong ya....

 
Lukman
Pada : Sabtu, 10 Mei 2008 / 17:01:43

gi mana sih....saya mimpi penyu yg kaki kiri depannya luka....lantas saya sapukan obat pada kakinya...tolong ya.... ------------------------------------------- wah brarti sobat tidak benci penyu..dan pengin banget liat penyu;)

 
alfath
Pada : Rabu, 28 Mei 2008 / 07:29:25

Mau tanya bolehkan. 2 hari yang yang lalu saya mimpi digigit ular, ada yang tau apa tafsirannya gak...?Tq.

 
adiet
Pada : Senin, 16 Juni 2008 / 11:20:27

gimana yaa......saya minta agar mimpi saya inibisa ditafsirkan semalam saya mimpi naik mobil ke gunung lalu saya turun naik motor setelah saya naik motor saya melihatmobil yang saya tumpangi tadi turun kebawah lalu saya melihat ombak yang begitu besar sampai setinggi gunung, lalu saya membatalkan niat untuk menyebrang........? kira-kiraapa arti darimimpi dari saya itu ya......

 
roe_alv
Pada : Rabu, 25 Juni 2008 / 15:47:23

u/ alfath, artinya mimpi digigit ular itu kalo gak salah mau dapat pacar.. nah saya gak tau nih artinya kalo mimpi dikejar2 sama gorila itu apa?

 
dee
Pada : Minggu, 06 Juli 2008 / 14:58:56

bwt adiet... maSaLah aKan DATanG,,TApi pinTer2 nYa qm nYELesein masALah itU. TAPI NyeLeseinnya gaK paKe egois yah,haruS Sabar. oCe..

 
reack
Pada : Kamis, 07 Agustus 2008 / 22:15:47

Mo Naya neh...? boleh kan..., Saya pernah mimpi meninggal dunia, jasad dan liang lahat saya melihat  , roh saya berbicara namun saya tak meliat jasad/bentuk dari roh tersebut, namun mendengar kata2 nya.

yang kedua saya pernah mimpi melihat bulan yang kemerahan terus berganti dengan cahaya yang indah, setelah bulan tenggelam saya melihat matahari timbul ditimur hingga berhenti di tengah( jam 12 )  yang ketiga saya juga pernah mimpi melihat imam muhamad al gazali beliau sedang memakai pakaian dan jubah serba hijau...adakah yang tau akan artinya... tolong ya.................??????    

 
sukocomulyo
Pada : Jumat, 15 Agustus 2008 / 20:20:36

guru gue bilang kalau lu mau tidur, baca ayat kursi maka kau tidak akan mimpi buruk, betul enggak tuh pak ustad?

 
rini
Pada : Sabtu, 13 September 2008 / 21:09:05

saya prnah bermimpi hal yang sama persis dengan mimpi yang dialami teman saya.....

kira2 apa artinya???

 
teret
Pada : Senin, 22 September 2008 / 08:17:26

saya ada bermimpi saya digigit/dimakan daging saya oleh seekor semut besar (kerengga).apakah maksud tafsiran mimpi tersebut.

 
LIDNA
Pada : Senin, 22 September 2008 / 09:00:35

saya bermimpi menangkap ikan di air yamg jernih aper maksud mimpi saya tu ye? terima kasih.

 
aldi
Pada : Rabu, 24 September 2008 / 12:44:11

Saya semalam bermimpi: Saya melihat ada orang yang bunuh diri terjun dari pohon yang sangat tinggi.

Apa maksud mimpi saya itu?

Terima kasih..

 

 
AAA
Pada : Rabu, 08 Oktober 2008 / 12:43:24

saya mau tanyak... semalam temen cowok aku sms ke aku katanya dia bermimpi memegang ular besar di hutan kira apa artinya ya...? kata ibu aku katanya mau ada masalah tapi kata temen2 aku mau dapet pacar yg bener yg mana ya... jadi pusinggg.... 8-( thanks, ya... sebelumnya

 
retno
Pada : Rabu, 15 Oktober 2008 / 12:05:47

semalam saya mimipi............ salah seorang nenek saya yang sudah mati , hidup lagi mengatakan kepada saya..... bahwa ibu saya yang sudah mati belum sampai ketempat nya. ibu saya masih ada disekitar kami..... dengan tinggal ditempat rumah2 yang tak dihuni. dan ibu saya minta dibuatkan rumah didekat saya...... agar tak harus berpindah2 tempat...............   kira2 apakah arti mimpi tersebut.

mohon bantuannya

 
Sarina binti Norsari
Pada : Sabtu, 18 Oktober 2008 / 08:25:16

assalammualaikum... apa maksudnya kita bermimpikan manusia kepala babi? terima kasih.

 
NANI
Pada : Rabu, 22 Oktober 2008 / 16:28:31

assalammualaikum, saya ingin bertanya apakah maksud mimpi saya mengandung

 
anna
Pada : Jumat, 24 Oktober 2008 / 23:01:05

assallamu' alaikum wr. wb.

saya ingin bertanya.pada suatu hari saya pernah mimpi bahwa saya melihat al qur'an dengan tulisan arab disampulnya yang memancarkan cahaya perak dan tangan saya berusaha meraihnya.apakah mimpi itu dari ALLAH SWT karena stelah itu saya sekarang mengerjakan hal yang sunah dan wajib?????

yang kedua saya pernah berdoa minta diampuni doSa saya dan minta petunjuk jalan yang lurus.. lalu dalam tidur dengAn keadaan setengah sadar saya mendengar suara orang berkata " al fath " berkali-kali.apakah benar itu jawaban dari ALLAH SWT ????

 
amy
Pada : Selasa, 28 Oktober 2008 / 07:36:01

saya bermimpi pada mlm itu cermin mata saya pecah..saya pun terjaga dan terus membuka lampu untuk mencari cermin mata sy yg pecah td..tapi rupa2nya anting-anting sebelah kanan saya tercabut berhampiran bantal tidur saya...sekian, terima kasih. apa maksudnya..?

 
sofia
Pada : Selasa, 28 Oktober 2008 / 15:21:46

Assalamualaikum.

Saya nak tanya apakah maksud mimpi berjumpa dengan ular hitam yang besar seakan mahu bergelut dengan sy. sy juaga bermimpi berjumpa dengan lintah yang banyak sangat dirumah sy.

 
azzahra
Pada : Sabtu, 08 Nopember 2008 / 10:13:40

assalamualaikum.... saya bermimpi selalu melihat kuburan dlm beberapa malam secara berturut-turut dan juga disitu saya melihat ular satu di dalam kali dan satunya lagi berada persis dibelakang saya. namun tidak beberapa lama kemudian ular tersebut di bunuh dan saya memakan dagingnya setelah dimasak. apakah maksud dari mimpi saya tersebut???? terima kasih..... wassalam

 
hamraa
Pada : Jumat, 14 Nopember 2008 / 19:58:56

salam... saya selalu mimpi tengok pembunuhan.. kdg2 tengok mayat wanita beramai2 tanpa kepala dengan kesan darah... tolong la sy.. kdg2 timbul perasaan tkut nak tidur terima kasih...

 
ain
Pada : Sabtu, 29 Nopember 2008 / 08:23:27

assalammualaikum.... sejak kebelakangan ni saya sering bermimpi yang saya ni mengandung.....apakah maksud mimpi itu saya berkahwin dan mempunyai anak 3

 
Mat Jiwa
Pada : Senin, 01 Desember 2008 / 13:40:04

Assalamualaikum, Saya bermimpi terjumpa anak kecil perempuan yang kehilangan semasa saya dlm tugasan.Pe agaknya makna mimpi tu? Terimakasih.

 
arifin
Pada : Kamis, 04 Desember 2008 / 09:31:43

ASSAMU'ALAIKUM. WR.WB SAYA SERING MIMPI HAL- HAL YANG NADK BENAR GIMANA CARA MENGHILANGKAN ITU. TERIMA KASIH

 
raihan
Pada : Selasa, 16 Desember 2008 / 09:52:54

assalammualaikum... apa maksud mengandung anak kembar ? buat pengetahuan saudara/ saudari saya dan suami sering kali bermimpikan anak kembar .. dan dalam keadaan saya sedar selalu terlihat binatang yang kembar seperti cicak berkelapa 2 dan 1 telur ada 2 kuningnya

 
lisa
Pada : Rabu, 31 Desember 2008 / 10:55:24

assalammualaikum,saya ingin bertanya dan mengetahui.apakah makna dan maksud saya bermimpi mengandung

 
ikhsan
Pada : Jumat, 02 Januari 2009 / 10:43:29

assalamualaikum w.b.t ..sy ingin bertanya ttg mimpi sy..apakah maksud mimpi mencabut gigi? terima kasih~

 
tamy
Pada : Selasa, 06 Januari 2009 / 12:44:05

asalamualaikum...saya mau tanya dulu waktu saya ada masalah dengan pacar saya.dan ga tau kenapa saya mimpi dia mau nikah dengan orang lain...dan bukan sama saya...lalu keesokan harinya ternyata mimpi itu jadi kenyataan...apakah itu disebut petunjuk atau cuma tipuan setan..trims atas jawabannya...

 
Khairatun Hisanun (Nama Tsani)
Pada : Selasa, 13 Januari 2009 / 18:01:09

Assalammualaikum.wr.wb ada beberapa mimpi yang ingin saya ketahui apa hikmahnya : Maaf ya saudaraqu" karna ada 7 soal yang harus dipikirkan, bantu saya untuk mengetahui, apa kira-kira hikmat dari tafsir mimpi ini. soalnya dah lama saya pendam, tapi malah buat sesak dan pikiran saya seperti mencari-cari apa sebenarnya dibalik semua ini; atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. 1.saya pernah bermimpi dipakaikan mahkota oleh 3 orang pelayan kerajaan. 2.saya berjalan bersama seorang laki-laki yang subhanallah tampan sekali kami memakai baju ihram dan menuju ke sebuah istana mirip sekali dengan istana nabi sulaiman, lantai nya terbuat dari kaca bening yang dibawahnya ada ikan mas yang yang banyak, sejuk sekali, subhanallah indah sekali. tapi saya tidak mengenal siapa lelaki itu, bahkan calon suami saya tidak setampan lelaki dalam mimpi itu. 3. saya bermimpi menunggangi kuda putih, memegang sebilah pedang, memakai ikat dikepala dan memimpin pasukan perang. ketika pertempuran sengit terjadi, saya dikepung oleh pasukan lawan dan saat saya tak berdaya lagi saya ucapkan Innama amruhuu izaa arodha syai'a ayyaqulalahu qun faya qun" berkat laa ilaha illallah" dan musuh tidak melihat saya, lalu berteriak Allahuakbar lalu saya habisi mereka. 4.seperti berada di antara orang-orang sangat seram "iblis" la'natullah mereka menghabisi semua manusia yang ada di sekitar mereka termasuk saya, saat dia mau membunuh saya, saya lalu bersembunyi dibalik pohon dan tak henti komat kamit bilang laa ilaha illallah dan subhanallah saya selamat. 5.saya bermimpi ada katakanlah kekuatan ghaib yang jahat ingin masuk kedalam diri saya antara sadar dan tidak saya menggenggam ibu jari kedua tangan, memejamkan mata lalu melawan seraya berkata iztaztaqitsu na robbaqum fastazabalaqum annii mumidduqum bi alfim minal malaa ikati murdhifin" berulang kali hingga terakhir pekik allahuakbar,lalu terbangun. 6. mimpi dimasuki ghaib jahat itu terulang lagi,saya kemasukan, saya lawan sendiri dengan menggenggam ibu jari kedua tangan, memejamkan mata lalu melawan seraya berkata iztaztaqitsu na robbaqum fastazabalaqum annii mumidduqum bi alfim minal malaa ikati murdhifin" berulang kali hingga terakhir pekik allahuakbar sampai keringat dingin tapi ghaib jahat itu hanya keluar sampai batas pusat, dari pusat ke kepala lalu di tolong oleh abang saya dan dikeluarkan nya dari tubuh saya, seperti di tariq dari ubun-ubun kepala, lalu kata abang inilah yang mengganggumu, tika tanya apa itu, yang masih teringat kata abang ini wewegombel, lalu seingat tika wewegombel itu sesosok perempuan kerdil" lalu tika bilang mana mungkin bang' kata abang lihat ini' kalau ini abang masukkan lagi ke badanmu maka kau akan keta-ketawa", iya tika ketawa-ketawa percis kaya orang kmasuaan" lalu dikeluarkan lagi oleh abang dan dipukulnya mahluk itu dengan sehelai daun keladi,(percis seperti daun keladi yang ada di halaman rumah). 7.tika bertandang ke rumah tetangga di sebelah rumah. depan rumah nya jelek sampai-sampai dalam hati berkata koq jelek kali, lalu di ajaknya ke halaman belakang rumahnya, mulutqu berdecak kagum subhanallah, cantik kali pak" tika lihat ada 2kolam yang luas, kolam pertama seluruh permukaan airnya di tutupi oleh daun sirih anehnya daun sirih itu tidak tumbuh menjalar tapi satu persatu dan posisinya telangkup(satu persatu daun itu batangnya sekitar 1centi dan mengarah ke atas. lalu tika tanya koq kayak gini daunnya pak, kan biasanya tumbuh menjalar, lalu dibilangnya, ia biar daunnya kelihatan semua, kan kalau menjalar gak kelihatan semua, lagi pula seperti ini lebih rapi dan cantik. lalu tika jawab aja Oo.. di kolam yang satunya lagi airnya dangkal, bapak itu istrinya dan tika masuk ke kolam itu dan ada ikannya, tika dikasi kesempatan untuk menangkap ikan nya, ikannya banyak, tapi tika dapat ikan mas warna orange yang subhanallah cantik sekali sisik nya,berkilau dan licin sekali, gembira banget" sampe situ aja yang ingat.

 
sriyono
Pada : Minggu, 18 Januari 2009 / 10:40:20

asalamualaikum ....saya mimpi melihat bulan di siang hari bulan itu memancarkan cahaya.apakah arti mimpi saya tersebut ?trimakasih wasalam.

 
Arif Kurniawan
Pada : Sabtu, 24 Januari 2009 / 11:21:10

Assalamualaikum ....setelah shalat tahajud saya bermimpi memesan tanah di pekuburan di pemakaman umum untuk meninggal esok harinya (untuk saya sendiri) mohon untuk di takwilkan terima kasih

 

Wassalam

Arief

 
deni susanto
Pada : Sabtu, 24 Januari 2009 / 19:05:20

assalamu"allaikum,wr,wb beberapa hari yg lalu saya bermimpi dikejar-kejar kerbau... apa hikmah dari mimipi tersebut trima kasih

 
dadank
Pada : Senin, 26 Januari 2009 / 15:26:00

Assalamualaikum, saya bermimpi melihat buaya banyak dan saya berjalan melompatinya. Apa takwilnya??

 
abdulRahman
Pada : Kamis, 29 Januari 2009 / 12:24:42

Assalamualaikum, saya bermimpi menjadi Muazzin (melaungkan azan ) apa maksudnya ?

 
Ros
Pada : Jumat, 30 Januari 2009 / 09:03:43

assalamualaikum w.b.t, apakah maksud mimpi berkahwin semula dan sedang sibuk menyiapkan suami dengan pakaian pengantin sedangkan saya belum berhias lagi?

 
gadiz
Pada : Jumat, 30 Januari 2009 / 13:59:23

assalamu'alaikum,,,..... ma'af saya mau tanya apa arti mimpi saya ini?saya mimpi dipaksa menikah dengan orang yang bukan pilihan saya,lalu sayapun menangis,dan berniat untuk minggat.lalu disitu juga saya menulis orang yang sangat saya sayangi.dan yang memaksa itu adalah ibu saya sendiri.tapi orang yang menikah dengan saya sepertinya dia pandai dlm sesuatu.mohon sarannya? terima kasih, wasalam,

 
raihan
Pada : Rabu, 04 Februari 2009 / 08:03:34

assalammualaikum... saya ingin tahu, apakah mksud bagi mimpi saya ini. saya bermimpi berada dalam tahanan dengan ramai orang yang tidak bersalah sedang menunggu saat2 dibunuh secara kejam seperti dicampak di pengisar tajam dan di bom oleh sekumpulan jahat. harap dapat diterjemahkan mimpi tersebut.terima kasih

 
adek
Pada : Minggu, 08 Februari 2009 / 17:21:21

assalamu'alaikum............................

saya pernah bermimpi melihat matahari menjadi 2, kemudian lama2 matahari tersebut mengecil hingga menjadi bulan sabit,

mohon dijelaskan apakah arti mimpi saya tersebut...................

Hatur nuwun

 
Shanti
Pada : Jumat, 06 Maret 2009 / 20:13:12

Assalamualaikum wr... wb....

Sudah lama saya ingin mengetahui arti beberapa mimpi 1) Saya sering bermimpi sedang melakukan shalat. 2) Saya pun sering bermimpi gigi saya copot, lalu sehabis saya bermimpi hal itu, entah kebetulan atau tidak saya mendengar kbr meninggalnya seseorang, 3) Beberapa minggu yg lalu, saya 2 kali bermimpi melihat keranda mayat dan dlm mimpi tersebut ada yg berbisik kpd saya namun tidak terlihat orangnya berbicara " untuk mengingat mati", dan skali lg entah kebetulan atau tidak sewaktu saya sedang bermimpi hal itu saya dibangunkan dr tidur karena mendegar suara telpon malam2, & ternyata saudara saya yg menelpon menggabarkan berita kematian.

Demikianlah mimpi2 yg yang ingin saya tanyakan tersebut, mohon untuk di takwilkan terima kasih.

Wassalam.....

 
awin
Pada : Jumat, 20 Maret 2009 / 16:06:14

assalamualaikum... saya bermimpi arwah suami menjelma sebagai seorang tomboi...ape kah maksudnye mengikut tafsiran islam??? atau ianya mainan tidur?? bantu lah saya untuk menjawabnya...

 
haris
Pada : Minggu, 29 Maret 2009 / 10:42:10

 assalamualaikum.. td pagi saya bermimpi,bahwa cita-cita saya tercapai. mimpi tersebut terjadi waktu subuh,tp sblum mimpi tersebut terjadi,malam sesaat stelah saya tertidur saya mengalami mimpi basah. jadi waktu saya bermimpi bahwa cita2 saya tercapai,saya dalam keadaan berhadas besar,apakah arti mimpi saya tersebut? saya skrg sedang berusaha mengejar cita2 saya,apakah ada hubungannya?                                                      SOALNYA saya tahun kemarin juga mengalami juga mengalami mimpi yang sama,tetapi tidak dalam keadaan berhadas besar. namun mimpi tersebut berbanding terbalik dengan kenyataannya,tahun kemarin saya gagal dalam mewujudkan cita cita saya..   MOHON DIBALAS,KARENA SAYA GELISAH SEKALI STELAH MENGALAMI MIMPI TERSEBUT,SAYA TAKUT GAGAL LAGI,apakah saya harus melupakan cita2 saya? dan beralih ke hal yang lain. mohon bantuannya

 
jummaat
Pada : Selasa, 07 April 2009 / 15:11:56

salam.

saya ingin bertanya makna mimpi seorang perempuan yang menagndung memakan daging khinzir.

sekian terima kasih

 
ifa
Pada : Jumat, 10 April 2009 / 17:42:06

Assalammualaikum...

Saya nak bertanya apakah maksud mimpi orang yang tidak dikenali hendak membunuh kita'

 
panji
Pada : Senin, 20 April 2009 / 00:38:34

assk,semalem saya mimpi di kejar ular,kalo boleh tau apa artinya?

 
rozie
Pada : Jumat, 24 April 2009 / 09:33:34

assalamualaikum..

soalan saya:

1) Saya bermimpi mendengar laungan azan. Apa maknanya.

2) Saya bermimpi naik atas langait, dan dalm keadaan cuba membawa awan ke bawah, tapi bila sampai ke bumi, awan yg saya bawa tdi, hilang. Apa makna nya?

3) Saya bermimpi saya mengembara dalam hutan, dalam perjalanan, di sebuah air terjun saya terpanggil oleh seorang orang tua yang tengah sibuk mengaji. Saya hampiri, orang tua tersebut memberi saya ayat-ayat pendek yang saya coretkn ditapak tangan. Tapi bila saya buka mata, coretan tdi hilang. Apa maknanya.

sekian, terima kasih.

 

 
tha
Pada : Rabu, 29 April 2009 / 19:31:17

assalamualaikum....maaf saya mau tanya apa arti mimpi saya ini, saya sering bermimpi bertemu orang yang sama setiap malam, orang itu adalah teman saya...apa maksu dari mimpi ini??trims.wassalam,

 
akak
Pada : Kamis, 07 Mei 2009 / 11:05:46

Assalamualaikum......(DALAM MIMPI) saya ade bermimpi pagi td saya mimpi bahagian atas dada saya sampai abdomen saya berlubang... salah satu organ dlman bdn di campak(yg berlubang)dan saya kutip balik kmudian dibersihkan. dlm mimpi tue ade adik saya, dia kate 'bagi lah kak derma jer' saya siap akat baju lagi tgk bhgn tersebut berlubang. saya berkata 'ko agak2 lah nak bagi sume'. saya ingatkan dia nak bagi organ tue kat adik ipar tapi dia nak bagi kat farhani. YANG PELIKNYER ape maksud kalu bhgn tersebut berlubang??? DAN SAPE PLAK FARHANI TUE YG XPENAH WUJUD SBLUM NIE?????

 
dinda
Pada : Sabtu, 30 Mei 2009 / 18:48:21

4 hari yg lalu...sy mimpi gigi depan /atas copot/jatuh dan hancur...kemudian sy menggerakan lidah ke gigi yg lain(atas) semua jadi jatuh,tp setelah sy raba /pegang permukaan gusi yg giginya jatuh...malah ada gigi baru yg sangat putih...kira2 apa yah arti mimpi saya.....sblmnya sy mengucapkan terima kasih...

 
Adi
Pada : Jumat, 05 Juni 2009 / 19:48:51

Assalamu'alikum..Ustadz? sekitar 10 bulan yg lalu saya pernah bermimpi menjadi imam shalat berjamaah, tetapi Ma'mumnya hanya sedikit (kurang lebih 10 orang), trus kemudian beberapa bulan kemudian, tepatnya hari senin, tgl 16 februari 2009, Ayah(Abi) saya wafat(meninggal), saya sangat sedih sekali, karena beliau mati dlm keadaan tdk terduga, yaitu mati di tempat tidur di rumah kami pada pukul 7 pagi, kemudian ayah saya dikuburkan pukul 2 siang setelah shalat Dzuhur dan mayit. padahal sehari sebelumnya ayah saya masih dapat bercanda dgn kami sekeluarga. Kami menyegerakan agar jenazah ayah saya segera dikubur, karena itu merupakan sunnah Rasul, disamping itu kami juga tdk menaburi makam dgn bunga2an, karena kami sepenuhnya mengikuti sunnah Rasul, Insya Allah, dan Alhamdullillah, prosesnya cepat dan udara pada waktu itu adem(tdk mendung atau tdk panas), yg ingin saya tanyakan adalah apakah ada hubungannya antara mimpi saya tsb dgn kematian ayah saya? Jazakullah khairan.. Wassalamu'alaikum

 
nisa
Pada : Rabu, 10 Juni 2009 / 11:43:56

Assalaku'alaikum... Teman saya bermimpi melihat saya sedang tidak pakai jilbab di depan kaca(ber make up), kebetulan rambut saya panjang. Disekeliling saya ada 3 anak kecil yang sedang menemani saya. Menurut dia anak kecil itu adalah anak saya. Kebetulan saya sendiri belum nikah. Kira2 Apa tafsirannya. Trims

 
nining
Pada : Rabu, 10 Juni 2009 / 21:43:14

assalamualaikum..... ustad. Sudah sekitar 6 bulan ini saya selalu bermimpi bertemu dengan orang yang sama (laki-laki). Dia teman saya semasa sekolah menengah dulu. dan yang membuat saya resah, saya selalu bermimpi disaat hati saya sedang tidak tenang. dan ini berlangsung sejak lama. Hanya saja 6 bulan terakhir ini saya terlalu sering bermimpi tentang teman saya ini. Dan dalam mimpi saya teman saya ini tak pernah berucap satu kata pun, selalu diam. Pak ustad ada satu mimpi lagi yang buat saya terus berfikir. Saya bermimpi dibawah pondasi rumah yang saya tinggali sekarang terdapat kolam air yang sangat jernih dan terdiri beberapa ruang, dan di salah satu ruang itu ada bayangan gelap seseorang yang sedang tertidur. Menurut bapak apakah arti dari mimpi-mimpi saya tersebut? Sejujurnya saya benar-benar tidak merasa nyaman setelah saya bermimpi tentang dua hal tadi. Sekiranya bapak dapat membantu saya, saya akan merasa sangat bersyukur dan berterima kasih. Karena bantuan bapak sangat saya perlukan.

 
samsudin
Pada : Rabu, 10 Juni 2009 / 22:06:00

saya bermimpi yg menakutkan iaitu mimpi hantu. Dalam mimpi itu hantu tersebut menyuruh saya membakar rumah saya kerana dikatakan rumah saya ialah laluannya.

Apakah tafsiran mimpi saya itu?

 

 
Ana
Pada : Kamis, 11 Juni 2009 / 15:05:32

Assalamu'alaikum wr. wb


Aku ingin tahu tentang masalah mimpi, sebenernya temen aku yang bermimpi trus dia cerita ke aku dan minta pendapatnya, tapi aku sendiri ragu. jadi aku ga bisa ngasih pendapat. Temen aku sebelum tidur dia berdoa shalat malam minta petunjuk didalam doanya dia meminta "brikan jodoh hamba jika dia jauh dekatkan,jika dekat tunjukkan, jika dia orang yg pernah ku sayangi hadirkan dlm mimpi ku, tiba2 didalam tidurnya dia bermimpi mantannya yang sudah menikah, lalu mantanya berkata : dia merasa bersalah telah meniggalkan teman aku dan memilih  orang lain (yang sekarang menjadi suaminy) , dia jga bilang klo dia tidak kuat bersama suaminya , dan meminta teman saya tuk mengambil dia dari suaminya". Teman saya jadi bingung harus bagaimana, Apakah mimpi itu petunjuk baginya, kalau mantanya itu adalah jodohnya kelak. Tapi kan mantannya sudah menikah. Apakah mimpi itu hanya bunga tidur saja?

Sebelumnya aku minta maaf klo ada kata- kata yang salah. Mudah -mudahan usatd bisa membantu saya memberikan solusinya, saya ucapkan terima kasih.



Wassalamua'alaikum wr.wb

 
dian ganjar
Pada : Jumat, 12 Juni 2009 / 09:35:41

assalamualaikum..

saya bermimpi tentang, pada suatu malam saya mendengar kakak ipar saya kemasukan jin dan ribut di rumahnya terus saya melihat ke rumah kakak ipar trus saya menembak dengan pukulan doa jarak jauh, akhirnya kita bertarung dan jin nya keluar.

nah tu teh pertanda apa

 
M. Zayadi
Pada : Minggu, 14 Juni 2009 / 21:45:29

Assalamu'alaikum wr. wb.

          Dalam mimpi saya, saya meninggal dunia serta dalam keadaan sudah dikapani,       apa makna dari mimpi saya

Wassalam dari saya.

 
rosmalia
Pada : Jumat, 26 Juni 2009 / 17:16:33

asalamualikum.. saya sangat mencintai seseorang lalu saya putuskan untuk sholat istikhoroh lalu setelah solat istikhoroh saya bermimpi. saya dan kedua orang tua saya datang ke rumah laki2 yang saya suka orang tua saya mengatakan pada orang tuanya bahwa saya sangat mencintai anak lelakinya. tapi jawaban dari orang tuanya yang saya ingat seperti ini "boleh tapi anak saya punya bakat di kembangkan dlu"kebetulan saya dan dia juga lagi menempuh pendidikan.tapi yang lebih mengejutkan saya ketika ayah saya bermimpi laki2 yang saya suka datang ke rumah saya dan mengatakan kepada ayah saya bahwa dia ingin melamar saya..jujur di sini saya sangat heran tapi saya teruskan untuk tetap ber istiqarah meminta jawaban yang benar2 terbaik bwt saya.apa maksud mimpi saya???trima kasih.wasalam

 
ria
Pada : Sabtu, 27 Juni 2009 / 19:50:45

ass..saya bermimpi saya tersesat di padang pasir dalam keadaan sendirian, kelaparan dan lusuh.. lalu ada seseorang berbaju putih mengajak saya masuk ke sebuah masjid di tengah padang pasir, kubahnya terbuat dari emas dan utuh..orang itu bilang saya boleh tinggal disana..dia jg menunjukkan masjid lain beratap datar berwarna putih bersih dan masjid warna merah dengan menara tinggi di sampingnya.. dia bilang bahwa semua masjid itu diberikan pada saya.. saya seringkali bermimpi ketika menghadapi saat2 penting dlm hidup saya sejak saya kecil..dan saya baru bisa menyadari setelah ada sesuatu terjadi, dan selalu tepat.. Mohon bantuan mentakwilkan mimpi saya kali ini ustadz..terima kasih.. Wass wr wb..

 
MUHAMMAD HAFIZUDDIN BIN YAHYA
Pada : Minggu, 28 Juni 2009 / 11:41:18

assalammualaikum ustz saya bermimpi mendapat keris pusaka apa maksudnya ustz?

 
akbar alwi
Pada : Selasa, 07 Juli 2009 / 08:43:41

Assalamu'alaikum..Ustadz? Akhir-akhir ini saya selalu bermimpi kembali ke masa lalu. Seperti kembali sekolah di SD, atau kembali kuliah. Padahal saya sudah menamatkannya sampai sarjana. Wassalamu'alaikum

 
yus
Pada : Rabu, 08 Juli 2009 / 02:35:19

Assalamualaikum.. Ustaz, saya bermimpi mengharungi sungai, tak sedar anak saya mengikuti saya dari belakang. Bila saya toleh ke belakang anak saya dh tenggelam ke dalam sungai. Saya pun menyelam untuk menyelamatkannya.. Alhamdulillah saya berjaya dan terus je tersedar dr mimpi itu.. Adakah sesuatu maksud mimpi saya itu? Untuk pengetahuan ustaz saya mimpi sekitar jam 10pg sbb saya keje mlm.. Harap ustaz dapat membantu saya. Terima kasih

 
rayen
Pada : Selasa, 14 Juli 2009 / 13:45:04

assalamualaikum wr.wb

ustadz say a mau tanya neeeh tentang mimpi bertemu dengan org yg sdah meninggal, berdsarkan cerita diatas "Berhati-hatilah jika kita bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, misalnya bertemu dengan ayah atau ibu kita yang sudah wafat, sebab dikhawatirkan setan menyerupainya. Jadi, kalau kita bermimpi bertemu dengan orang yang sudah wafat, sebaiknya bersegeralah berlindung kepada Allah"

bagai mana kalau mimpi tersebut berulang dan saya mengalaminya saat mnulis ini sdah yg kdua kali nya...

 

saya sering sekali bermimpi dan mimpi itu slalu menjadi kenyataan walau terkdang agak bingung untuk menafsirkannya... saat kluarga besar saya akan mengalami masalah sering skali sbelumnya mimpi itu hadir memberikan suatu isyarat... ex: beberapa tahun yg lalu saya bermimpi saya mendapat kabar klo ibu saya meninggal dan mimpi itu berulang sampai tiga kali, beberapa minggu kmudian ibu saya sakit dan koma...alhamdulillah beliau maseh di berikan kesempatan untuk hdup sampai saat ini.

apa yang saya harus lakukkan untuk mimpi yg memberikan kabar yg kurang baik untuk kluarga saya...

seblumnya saya ucapkan banyak2 terima kseh....

 

 

 
ina
Pada : Sabtu, 18 Juli 2009 / 17:45:15

sy pernah bermimpi terserempak dengan seekor ular sebanyak 2 kali...apakah maksud mimpi sy itu...???

 
haswali bin abdulah
Pada : Senin, 20 Juli 2009 / 19:08:42

assalamualaikum.. sejak akhir2 ni sy sering bermimpi sy menemui ajal.. bolehkah terangkan maksud mimpi tersebut?

 
eriksaputra
Pada : Selasa, 21 Juli 2009 / 18:18:42

asalam'muala ikum. ustadz saya ber mimpi melihat istri saya ber cumbu dengan pria lain, itu pertanda apa?

 
faridah binti abik
Pada : Jumat, 24 Juli 2009 / 14:19:26

salam ustaz, sy bermimpi pakcik sy telah mengambil keris pusaka daripada ayah sy. dalam masa yang sama sy juga bermimpi telur ayam kami sudah dua kali di curi orang. apa maksudnya ustaz??..

 
Diki purnama
Pada : Senin, 27 Juli 2009 / 08:34:03

Ustadz,,saya bermimpi bahwa saya mau pergi shalat dzuhur kemasjid,saya mangambil wudhunya sudah di dekat masjid tapi saya pulang lagi kerumah untuk mengambil peci..saat itu orang yang pergi kemasjid berbeda dari biasanya,karena saat itu orang pergi berbondong-bondong seperti mau jum'atan..tetapi pada saat saya mau pulang kerumah rasanya kaki saya berat sekali untuk dilangkahkan,pas hampir dekat dengan rumah saya bertemu dengan 3 ekor anjing hitam yang menghadang jalan,dengan memberanikan diri saya mengusir anjing itu hingga pergi ,,saya terus berusaha sekuat tenaga dan akhirnya sampai juga dirumah saya...mohon penafsirannya ustadz..

 
hamzah
Pada : Senin, 27 Juli 2009 / 12:01:49

assalamualaikum wr wb,

saya bermimpi bisa memainkan layangan,layangan tersebut terbang tinggi..padahal pada kenyataannya,saya tidak bisa memainkan layangan,apa artinya??terima kasih

 
indrasari
Pada : Kamis, 06 Agustus 2009 / 09:56:35

Ass. Pak Ustad saya mohon informasinya apakah mimipi suami saya menangkap burung di dalam rumah dan berhasil mendapatkan burung tersebut. Apakah ada artinya mimpi tersebut? Terima Kasih Wassalam Indrasari

 
Achmad
Pada : Jumat, 07 Agustus 2009 / 17:20:30

Assalamu'alaikum..Ustadz? langsung saja ustadz,sy pernah bermimpi, kejadiannya sdh lama sekali kira2 2tahun yang lalu. didalam mimpi saya ini, saya pernah didatangkan dua orang yang berpakaian putih putih memberikan kalung mutiara untuk anak saya yang perempuan(anak pertama)lalu orang yang berpakaian serba putih itu mengatakan kpd saya ada salam dari rasullullah untuk mu dan kalung ini untuk anak mu sambil orang itu memakaikan kalung mutiara tsb dileher anak saya yang sedang tertidur. bersamaan saat itu saya seperti mendengar ada orang orang yang berteriak memanggil-manggil itu rasullullah!!!,itu rasullullah!!! dan saya lihat memang ada cahaya putih yang silau, saya tidak tau apa itu tapi orang-orang itu mengatakan itu rasullullah. bagaimana menurut ustadz tentang mimpi saya ini,sampai hari ini saya tidak tahu maksud dari mimpi tersebut,mohon kiranya ustadz dapat memberikan penjelasannya kepada saya. saya tunggu jawabanya ustadz,semoga ustadz dalam keadaan sehat wal'afiat dalam lindungan ALLAH SWT.akhirukallam assalamualaikum warrahmatullahi wa barakatuh. TERIMA KASIH......

 
irawan
Pada : Rabu, 12 Agustus 2009 / 09:34:56

Ass wrr wb.... Ustad saya bermimpi dimana dalam mimpi saya tersebut saya dan keluarga berada di suatu tempat yang gelap ( halaman )tiba2 ada angin yang bergulung- gulung ? puting beliung mengangkat apa saja yang dilewati, angin tersebut datang dan pergi... selanjutnya timbul matahari dan bersinar dari arah barat...setelah itu suasana tenang dan angin tersebut tidak muncul lagi... saya dan keluarga dapat lolos dari situasi tersebut...mohon kiranya ustad memberitahukan kepada saya apa maksud mimpi tersebut... Terima kasih sebelumnya wass....

 
ukhti
Pada : Senin, 24 Agustus 2009 / 13:09:54

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

ustadz ana ana pernah bermimpi ...setelah selesai istiqharah pada Allah memohon petunjuknya apakah ikhwan A yang sedang berproses menuju pernikahan dengan ana, ketika tidur yang ana mimpikan justru bukan ikhwan A tersebut, tapi ikhwan yang lain sebutlah ikhwan B. dan anapun hanya bermimpi melihat wajahnya lalu ana terbangun...namun saat itu ana tak mau berfikiran apa apa...

dan ba'da itu ternyata Allah berkehendang Ana dan Ikhwan A yangs sedangn berproses dengan ana tak dapat berlanjut, itu jawaban istiqharah dirinya katanya.

 

Dilain waktu berselang beberapa hari setelah memperoleh kabar proses ana dengan ikhwan A tak dapat berlanjut, ana memimpikan lagi ikhwan B. namun kali ini dalam mimpi ana berencana menikah dengan seorang ikhwan dan kami telah menetapkan tanggal pernikahan kami, tapi ikhwan B itu datang dan menghitbah ana, dan berharap ana mau menikah dengannya, dan dalam mimpi itu ana bilang ya..

ustadz apa takwil mimpi ana ini...ana takut ustadz setiap kali bertemu dengan ikhwan ini.

terlebih setelah mengetahui prosesnya dengan seorang akhwat gagal seperti ana..

jazakillah khair atas jawabannya

Wa'alaium salam warohmatullahi wabarokatuh

 

 

 
Rio Yudha Permana
Pada : Sabtu, 29 Agustus 2009 / 09:35:18

assalamualaikum pak ustadz , saya mau bertanya arti dari mimpi saya ini ,

ketika saya melaksanakan makan sahur lalu setelah itu saya shalat subuh dan lalu saya tidur , dan ketika saya tidur saya bermimpi isteri saya di nikahkan dengan orang oleh orang tua nya (mertua saya) , saya masih ingat dalam mimpi itu saya sempat memprotes perbuatan mertua saya yang ingin menikah kan lagi isteri saya , tapi mertua saya menjawab

"ya bagaimana lagi Bapak sudah tanggung dan gak mungkin ngebatalin dengan keluarga laki2 itu"

itu yang mertua saya katakan saat saya memprotes , dan dalam mimpi itu pula isteri saya sempat berkata pada saya

"ya a aku janji meskipun aku di nikah kan lagi oleh orang lain tapi saya tidak akan pernah berhubungan intim dengan nya"

dan si laki2 yang akan dinikah dengan isteri saya itu dalam mimpi itu disebutkan adalah mantan kekasih isteri saya .

Kira2 pak ustadz mengetahui apa arti dari mimpi saya ini , apakah mimpi saya ini mempunyai makna atau hanya sekdar bunga tidur saja , mohon di balas pak ustadz saya sangat membutuh kan jawaban dari pak ustadz .

Terima kasih.

 
rahul anggarda
Pada : Sabtu, 29 Agustus 2009 / 09:58:52

pak ustatz..........boleh ga artiin mimpi saya semalam begini ceritanye,,,,,,,

 
husnika
Pada : Minggu, 06 September 2009 / 04:16:48

assalamualaikum...

pak ustazd saya bermimpi mimpi ada 2ularbesar...didekat saya trs saya minta tlg org spy ditangkap dan dimasukkan ke dlm karung. itu pertanda apa ya pak?

tq

 
Habibullah
Pada : Kamis, 10 September 2009 / 22:20:57

Assalamu'alaikum Wr Wb

Pak Ustadz, sekitar pertengahan mei lalu saya bemimpi sedang berbuat onar dikampus yaitu menyiram seseorang dengan air melalui media selang, beberapa saat kemudian saya ditegur dosen dan disuruh untuk meminta maaf tetapi begitu meminta maaf pada orang yang telah saya siram orang tersebut tidak mau memaafkan, seketika itu juga saya menangis dan bergegas pulang tapi di perjalanan saya melihat 2 org berjubah putih sedang duduk2 dan didalam mimpi itu saya tahu bahwa salah satu dari beliau adalah Rasulullah saw dan yang lainnya adalah salah satu sahabat beliau (saya tidak mengetahui dengan pasti siapa nama sahabat tersebut). Kemudian saya mengadu kepada Rasul: "ya Rasul sesungguhnya saya telah berbuat salah kpd seseorang tapi org trsebut tdk mau memaafkan", maka Rasul menjawab: "kesalahan apa yang telah kamu lakukan?" maka saya pun menceritakan secara detil tentang kesalahan saya tetapi disaat yang sama saya langsung terbangun....

sekitar seminggu kemudian saya bermimpi sedang berkumpul di halaman masjid bersama banyak orang tiba2 saya melihat lafadz Allah swt dan lafadz Muhammad saw dilangit, kemudian saya beritahukan kepada orang2 yang sedang berkumpul bersama saya tapi tidak satupun dari mereka yang bisa melihat lafadz tersebut...kemudian turun dua makhluk dari langit yang didalam mimpi itu saya mengetahui bahwa mereka adalah malaikat utusan Allah kemudian mereka mengatakan bahwa suatu saat saya akan menjadi .... (saya lupa pastinya apa yang mereka sebutkan tapi seingat saya mereka mengatakan bahwa saya akan menjadi orang besar), setelah itu saya terbangun...

beberapa hari yang lalu setelah sahur saya tertidur dan terlewatlah shalat shubuh saya. Didalam tidur tersebut saya bermimpi yang saya tidak ingat permulaan dari mimpi tersebut yang saya ingat adalah ketika saya minum segelas teh hangat diatas meja kemudian setelah itu saya bertanya kepada seseorang "milik siapakah teh yang saya minum tadi?" lantas orang tersebut menjawab "itu adalah milik Rasulullah saw." sambil menunjukkan dimana Rasulullah saw (Beliau mengenakan pakaian biasa (tidak mengenakan jubah)), sontak saya terkejut dan langsung meminta maaf kepada Rasulullah saw kemudian Beliau menjawab: "demi Allah kamu sudah dimaafkan" kemudian saya terbangun...

Pak Ustadz,sebelumnya saya mohon maaf jika saya menanyakan 3 mimpi sekaligus karena saya ingin mengetahui apakah ketiga mimpi itu saling berkaitan atau tidak. Mohon dijelaskan makna dari ketiga mimpi saya tersebut, saya bingung apakah yang saya temui dalam mimpi tersebut benar2 Rasulullah saw dan malaikat atau itu hanya disebabkan oleh imaginasi saya krn terus terang saya adalah orang yang tidak rajin beribadah krn itulah saya selalu bertanya2 tentang makna dari ketiga mimpi saya tersebut dan apa yang harus saya lakukan? mohon ustadz bisa membantu saya dan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

 
Rama
Pada : Jumat, 18 September 2009 / 09:46:08

Aslm...

 

pada malam ke 23 puasa kmaren,, saya bermimpi dengan seorang teman saya cowok.. hanya berdua.. disitu sepertinya kami sedang jalan menuju cahaya ..

"sebelumnya saya ingin jlaskan syapa cwok itu,, kami berada dalam satu mentoring.. trus kmi di taakhi kan/ dipersaudarakan oleh murabbi kami.. di taakhi itu kami mendapat tugas untuk saling mengingatkankan&mepokoknya subhanallah deh.."

 

pas saya bangun,, susana kamar hening dan sya ngerasa tenangg bgt..

mohon penafsirannya ??

 
Fauziah Abdullah
Pada : Jumat, 18 September 2009 / 11:13:39

Assallamualaikum...

Saya ingin tanyakan tentang mimpi saya yang menakutkan...mimpinya begini ustaz

Saya dan kawan2 saya pergi mengembara ke dalam hutan, Dalam pengembaraan tersebut kami dipenuhi dengan binatang liar seperto gajah , harimau dan bintang yang menakutkan. Namun tidak dapat menyelamatkan diri melaui jalan darat jd kami terpaksa naiki sampan yang ada dalam sungai yang berhampiran. Dalam kami menaiki sampan tersebut, tiba2 buaya yang muncul menyerang kami,,, kawan saya seramai 2 orang terjatuh seorang demi seorang ke dalam sungai dan tinggal saya seorang.Akhir saya selamat sampai ke tebing darat dan disambut oleh susuk tubuh lelaki yang berpakaian jubah putih tapi saya tidak sempat melihat wajahnya hanya dari kaki hingga lehernya sahaja kerana saya tersedar dari mimpi tersebut. Apakah makna mimpi tersebut.

 
Nurul
Pada : Senin, 21 September 2009 / 23:41:38

Assalamualaikum. Ustaz saya ingin bertanyakan tentang mimpi saya. Saya selalu bermimpi benda yang sama, iaitu kawan (seorang lelaki) selalu datang berjumpa dengan saya tapi langsung tidak bercakap apa-apapun di dalam mimpi. Selepas itu, saya sering bermimpi ular. Mimpi pertama saya berkaitan ular, saya terjumpa sebiji telur yang besar, tiba-tiba telur tersebut meletup dan keluar dua ekor ular tedung. Seekor ular yang besar berjaya mematuk jari tangan saya hingga berdarah. Selepas itu saya terjaga, jari tangan saya yang dipatuk terasa sakit dan semasa terjaga saya terbayangkan muka kawan lelaki saya yang selalu saya mimpi selama ini. Sejak dari hari itu saya sering mimpi dikejar ular sawa, semalam saya boleh bermimpi dua kali mimpi yang sama. Yang pelik dalam mimpi saya mesti ada dua ekor ular sawa yang mempunyai corak yang sama dan dr tempat yang sama, cuma saiz berbeza. Ular yang besar mesti mengejar dan mahu mengigit saya, tapi tidak berjaya. Di bulan Ramadhan saya langsung tidak bermimpi ular. Selepas bulan Ramadhan, mimpi ular saya kembali lagi. Pernah saya membuat solat hajat, minta petunjuk. Saya tetap bermimpi ular dan kawan lelaki yang sama menunggu saya di depan surau. Masalahnya kawan tersebut bukanlah beragama Islam. Dan seorang lelaki yang tidak saya kenali menunggu di suatu tempat yang saya tidak pasti, cuma pelik kedua-dua lelaki ini duduk bersebelahan dengan ular kecil berwarna-warni. Apa yang saya tahu, semenjak saya bermimpi dipatuk ular tedung, saya sukar tidur malam, dan sering teringatkan kawan lelaki yang selalu masuk dalam mimpi saya.

 
Marlina Napitupulu
Pada : Kamis, 24 September 2009 / 11:39:59

Assalamualaikum ustat......

Semalam saya bermimpi melihat matahari terbenam.......warnanya kuning keemasan....semakin lama matahari tersebut mencair seperti api.Kemudian meleleh.......kemudian itu saya meliaht bumi kita ini.......Tolong pak ustad...saya pengen tau sekali apa arti mimpi saya ini...karena menurut saya saya tidak pernah mimpi seaneh ini dan sangat ngeri bagi saya.....mohon jawabannya pak ustad. TERIMA KASIH.....

 
HENDRA YUSWANTO
Pada : Kamis, 24 September 2009 / 15:16:01

Ass wrr wb.... Ustad istri saya bermimpi dimana dalam mimpi tersebut gelang yang dipakai oleh istri saya itu tiba - tiba hancur,Dan anehnya mimpi itu berjalan dua hari berturut -turut.Setelah mimpi yang terakhir istri saya bercerita ke ibu saya dan anehya ibu saya itu seminggu yang lalu juga mimpi kalau gelangnya tiba tiba putus.

Pak ustad apa arti mimpi itu,karena itu jadi beban pikiranya dia.Malah dia tuduh kalau aku sudah selingkuh karena gelang itu pemberian ku sebagai tanda cintaku

 
aLoha
Pada : Rabu, 07 Oktober 2009 / 20:05:44

Assalamualaikum.Wr.Wb

Pak Ustadz, saya ingin bertanya..

Baru2 saja saya bermimpi. Di dalam mimpi itu saya sedang berada di dalam kamar tidur. Saya tidak begitu ingat tapi, saya merasa di tempat tidur itu ada adik saya dan ibu saya yang duduk di kursi. Tidak berapa lama kemudian, adik saya lari keluar kamar karena katanya ada ulat di tempat tidur. Saya tidak percaya kepada adik saya, jadi saya tetap tidur disana sambil membayangkan (mohon maaf) saya dan seorang perempuan dalam keadaan berhubungan suami istri. Tiba2, saya merasa ada yang aneh, jadi saya bangun dari tempat tidur sambil menggosok2 kepala saya. Ternyata, ada ulat jatuh dari rambut saya. Saya pun berlari keluar meminta tolong kepada ibu saya untuk membantu menjatuhkan ulat2 itu. Ibu saya tidak terlalu menghiraukan saya, dan pada saat itu juga saya merasa ada ulat di punggung saya. Dan sangat terasa ulat itu jalan di punggung saya. Pada saat itu juga saya terbangun, dan saya masih merasakan ada ulat di punggung saya, yang ternyata adalah keringat saya. Jantung saya berdebar cukup keras, dan sampai sekarang perasaan saya masih terasa tidak enak. Saya belum menceritakan kepada siapa pun, karena saya takut nya mereka akan menafsirkan nya tidak sesuai dengan kaidah2 islam. Saya sering berdoa, agar saya bisa dekat dengan Allah SWT. Apakah ini peringatan kepada saya agar semakin bertakwa? Karena, memang akhir2 ini saya terkadang meninggalkan shalat karena urusan kuliah.. Atau ini hanya lah sebuah mimpi buruk dari setan yang tidak ada artinya? Karena, saya biasa nya sangat jarang bermimpi. Dan, apabila saya bermimpi biasanya itu akan terjadi. Jadi, terkadang saya merasakan saya sudah pernah melakukan hal itu (dalam mimpi), dan dalam keadaan nyata pun terjadi dengan sama persis.

Saya menunggu jawaban dari Pak Ustadz. Terima Kasih sebelum dan sesudahnya..

 

Wassalammualaikum.Wr.Wb

 
emanhery
Pada : Jumat, 09 Oktober 2009 / 10:13:44

mimpi melihat memandikan mayat(mayat Almarhum Nenek Saya) ada apa?

 
Ramli
Pada : Senin, 12 Oktober 2009 / 10:26:40

Assalamu alaikum,,,

Pa Ustadz, Mohon bantuannya tuk menafsirkan Mimpi saya,,,

pada awal bulan Ramadhan 2009, saya bermimpi berada di antara peradilannya Allah SWT, disitu saya di kelilingi para malaikat, disana saya didakwa sebagai ahli neraka, karena saya adalah seorang pendosa,

dan di akhir Ramadhan, saya bertemu Rasululloh, dalam pelukannya saya menangis tersedu2, sampai tetesan air mata pun terasa nyata, setelah bangun, air mata itu pun jatuh juga,,dalam mimpi, saya menangis karena tidak dapat menghapal isi Alquran, yang telah Allah perintahkan kepada saya,,

demikian mimpi yang terjadi pada saya,,,mohon penjelasannya

 

terima kasih

wassalamu alaikum,,

Rameli

 

 
latiff
Pada : Rabu, 14 Oktober 2009 / 22:28:49

assalamualaikum ustaz, 2 ari lepas saya mimpi melihat jenazah arwah ibu and ia menakutkan. dlm mimpi itu arwah ibu sedang dalam kain kapan. ada kawan saya dlm mimpi itu. tolong jelaskan kenapa dan apa tandanye. terimakaseh, salam.mualaikum

 
Dhila
Pada : Jumat, 16 Oktober 2009 / 12:32:52

Assalamualaikum pak ustadz..

 saya mau nanya tentang apa yang terjadi pada diri saya.

di kaki kiri saya sejak waktu Smp klas 1 tiba2 ada lafadz Allah , kini sekarang saya anak pesantren karna ortu saya takut kalau iman saya lemah dan takut diri saya di kuasai oleh setan.

dulu banyak terjadi mimpi2yang aneh tapi semua berhubungan dengan ibadah kpada Alllah SWT.

menurut pak. ustadz gimana.

apa yang akan terjadi pada esok hari saya?

sekian pak , saya tunggu jawaban dari pak ustadz

terimah kasuh

 

assalamualaikum..?

 
anda
Pada : Sabtu, 17 Oktober 2009 / 13:32:30

ass wr wb, saya mau bertanya saya bermimpi tentang keadatangan mantan pacar saya. di dalam mimpi itu dia ( maaf kalau bahasa saya agak tabu) menggauli saya sebanyak 2 kali setelah itu dia berlalu begitu saja. saya ingin tahu sebenarnya apa arti dari mimpi saya yang menyedihkan itu?! begitu terbangun saya merasa begitu sedih mohon penafsirannya

 
Iman
Pada : Kamis, 22 Oktober 2009 / 22:43:05

Assalamualaikum W.W

pak,saya bermimpi di dalam tidur saya.di mimpi itu,saya baru mmbeli 2 buah mobil. satu mobil buat sehari2,dan satunya lagi buat usaha. setelah itu saya mengajak teman2 untuk pergi main dengan ke2 mobil baru saya. setelah jalan2 dan berhenti, kami mencari warung buat istirahat. dan ternyata saya baru ingat kalau kunci mobil saya ketinggalan di mobil. bermaksud ingin kembali ke mobil, ternyata mobil saya telah di curi orang dan saya melihat mobil itu pergi. tanpa pikir panjang saya kejar dengan mobil saya satu lagi yg di pake buat usaha, ternyata saya kehilangan jejak. karna itu, saya jadi sedih dan bermaksud mncari mobil yg di curi itu lewat orang pintar. setelah bertemu dgn orang pintar tersebut, saya di suruh membaca beberapa ayat di dalam alquran. sebelum menjalankan perintah tersbut, saya sudah terbangun dari mimpi itu.

kalau bapak berkenan, tolong arti kan mimpi saya trsebut, sebap saya jadi ngak tenang.

terima kasih, WASSALAM

 
jie
Pada : Sabtu, 24 Oktober 2009 / 08:27:47

assalamualaikum..ustaz saya ingin bertanyakan mimpi saya..saya bermimpi rumah saya dimasuki pencuri.byk barang-barang di rumah saya telah dicuri...ustaz apa maksud mimpi saya 2?saya menunggu jawapan dari ustaz,terima kasih.

 
shukri bin ramli
Pada : Minggu, 25 Oktober 2009 / 00:43:30

pak ustaz, kawan perempuan sy bermimpi yg saya telah menghadiahkan kain telekung putih kepadanya. mimpi tersebut terjadi pada bulan ramdhan yg lepas. sy sgt bingung dgn mimpi ini. jika pak ustaz tahu jawapan nya, terima kasih. sy menunggu jawapan dr pak ustaz.

 
asep liana
Pada : Selasa, 27 Oktober 2009 / 18:38:25

Assalamualaikum.Wr.Wb pak ustadz saya mau bertanya,saya bermimpi saya berjalan di bulan tapi sebelum berjalan di bulan saya berpamitan pada segenap keluarga dan kenalan saya/minta ijin. bisakah pak ustadz menafsirkan mimpi saya itu?? terima kasih pak ustadz sebelumnya.

 
Maliza
Pada : Sabtu, 31 Oktober 2009 / 11:15:37

Assalamualaikum, Pak ustadz saya pernah mimpikan teman masa kecil saya di talak 7x oleh suaminya apakah makna mimpi tersebut? apa benar saya sedang dianjurkan membaca QS:Talaq ayat 7 ? tolong penjelasannya terima kasih

 
Maliza
Pada : Sabtu, 31 Oktober 2009 / 11:22:13

Assalamu'alaikum Pak ustadz, saya pernah mimpi:

1. mimpi saya memberikan baju baru berwarna hijau gelap kepada nenek saya yang telah meninggal

2. Bulan Oktober ini saya memimpikan Almarhumah bibi saya ( kakak dari ibu saya) bibi saya meninggal 6 bulan lalu ( april) dan isi mimpi tersebut: saya sedang membantu memandikan Alm.Bibi dan menggotong Alm.bibi saya yang telah dibungkus kafan. untuk jawabannya saya ucap terima kasih.

3. bulan ini juga saya pernah bermimpi naik monorel lancar sekali sangat cepat, walaupun jalan berkelok tapi cepat sekali lebih cepat dari kereta apa maksud mimpi tersebut?

 
ais
Pada : Senin, 09 Nopember 2009 / 10:22:31

Assalamu'alaykum, Ust mhn tausiahnya atas mimpi saya..

5 tahun yg lalu sy shlat istikhoroh ktika dikhitbah seorang Rojul, kemudian sy bermimpi bahwa Rojul tsb dihadapkan pada 2 piihan akhwat, salah satunya saya, Rojul tsb akhirnya memilih saya...

beberapa bulan yg lalu, sy istikhoroh lagi terkait Rojul  tsb, kemudian saya bermimpi lgi, dan mimpi itu sama persis dg mimpi di ats (mimpi 5thn yg lalu), ktika bangun pun sy seperti diingatkan kembali dg mimpi 5th yg lalu itu, krna stlh berjalannya waktu sy hampir lupa, dan jg tdk tahu apa maknanya...

mhn tausiahnya mengenai mimpi sy tsb Ust... trimaksih

 
arba
Pada : Senin, 09 Nopember 2009 / 22:06:59

salam pak ustad,

 saya pernah bermimpi dalam tiga masa yang berbeda

1. mimpi kencing

2. mimpi berak

3. mimpi melihat kemaluan saya lebih besar

terima kasih

 
Hamba Allah Swt
Pada : Selasa, 10 Nopember 2009 / 09:14:58

Assalamualaikum pak ustadz Saya ingin menanyakan arti dari mimpi yang baru saja Saya alami,semalam saya bermimpi melihat burung Cendrawasih bahkan saya sempat menangkapnya..., saya minta tolong sama ustadz apa arti dari mimpi saya ini.

 
Juliana Jasmi
Pada : Kamis, 12 Nopember 2009 / 11:24:11

Salam, Suami saya telah bermimpi ular selama 2 hari berturut-turut berupa ular sawa. apakah maksud mimpi tersebut.T.K

 
jan
Pada : Kamis, 12 Nopember 2009 / 14:16:06

salam....sy bermimpi dihujani air hujan...dan sering mimpikan berkenaan dgn air...seperti pantai...sungai...kadang2 pantai tu bergelora...ape maknanya mimpi saya tu...?tq

 
wawa
Pada : Selasa, 17 Nopember 2009 / 07:08:13

Assalammualaikum Ustaz. Baru-baru ni saya telah bermimpi melihat kapal terbang terhempas di depan mata. Bukan satu tetapi dua atau tiga yang terhempas. Saya masih memikirkan makna mimpi tersebut dan ingin tahu apakah makna mimpi tersebut baik atau buruk terhadap diri saya. Salam.

 
siti faridah
Pada : Senin, 23 Nopember 2009 / 20:19:11

Assalamualaikum wr. wb

Beberapa hari yang lalu saya mimpi buruk, saya merasa ada +- 2 orang yang datang untuk mengambil nyawa saya. Saat itu suasana disekeliling saya jadi terasa hangat.

Saat mereka mau mengambil nyawa saya, saya sempat berkata "ya Allah apakah Engkau akan mengambil nyawa saya? apakah saya akan meninggal? saya belum siap ya Allah, kasihan keluarga saya" (waktu itu saya lihat keluarga saya lagi bercanda, gembira sekali, dan saya tidak mau mereka sedih setelah saya meninggal)

Apa sebenarnya arti dari mimpi saya ini? apakah ini pertanda bahwa saya akan meninggal?

 
Elis
Pada : Selasa, 01 Desember 2009 / 09:29:38

salam sejahtera, ustaz... sy ingin bertanya tentang mimpi sy mlm ahad lepas. saya tidak ingat kebanyakkannya denagan detail tapi yag paling saya ingat, ada sorang lelaki duduk bersila ata satu tempat berwarna coklat kuning, seperti warna emas. dari belakangnya ada cahaya putih yang sangat terang. mungkin kerana cahaya itu, lelaki itu kelihatan gelap pada pandangan saya. Saya tidak nampak mukanya walaupun saya berhadapan muka ke muka dengannya. Dia ada bekata sesuatu tapi saya tidak beberapa ingat semuanya. yang saya ingat ada ada suara berkata pujilah kebesaran Tuhan. Di sebelah lelaki itu seperti ada seseorang tapi saya tidak pasti sangat sama ada lelaki atau perempuan tp orang itu berbaju putih dan tengah berdiri. pandangan saya lebih focus pada lelaki yang duduk itu. Kemudian saya terdengar bunyi azan. Saya terbangun dan duduk fikirkan tentang mimpi saya. I'm confused. hati saya berkata, biarlah, sebab sama-sama memuji Tuhan. Bunyi azan itu terus ada berulang-ulang di telinga saya sampai saya tertidur semula. Yang buat saya keliru, apa kaitan mimpi itu dengan saya. kenapa saya bermimpi begitu sebabnya saya bukan Muslim. Saya Christian. Sperti tiada kaitan langsung. Dan saya yakin pagi itu saya tidak mendengar orang sembahayang di mana-mana sebab kawasan rumah saya tiada surau atau masjid. Saya betul-betul ingin tahu adakah mimpi saya ini ada apa-apa maksud untuk saya. Saya ada bertanya beberapa rakan muslim. Mereka juga berasa pelik mendengar.

 
soni
Pada : Selasa, 08 Desember 2009 / 14:55:26

assalamualiku, wr wb pa ust, malam senin tanggal 7 Desember 2009, saya bermimpi saya naik haji sampai selesai dan kembali ke indonesia kemudian mendapat ucapan selamat dari tetangga, akan tetapi dalam mimpi itu seolah-olah ada yang berkata " kalau ingin menjadi haji yang mabrur saya harus : 1. sabar, tawaqal dan istiqomah 2. berpikiran positif 3. bisa memaafkan orang lain dan bisa meminta maaf juga pada orang yang kita sakiti, dan saya juga diberikan contoh dalam mimpi itu, contohnya : saya harus memaafkan seseorang yang pernah berbuat sesuatu pada saya dan keluarga. atas saran dari ustadz saya ucapkan terima kasih. wass

 
zura
Pada : Selasa, 08 Desember 2009 / 18:50:01

SAlam,

 

SAya bermimpi membaca surah Al Ikhlas sepanjang malam.

Satu malam selepas membaca surah Al fatihah, yang diniatkan untuk mengetahui siapa jodoh saya, saya bermimpi telah bernikah secara sembunyi dengan suami kawan saya. Apakah maskud kedua-dua mimpi ini?

 

 
yoyo
Pada : Senin, 21 Desember 2009 / 00:43:24

assalammualaikum Wr.Wb....

Salam saya,,,saya tinggal di jkt dan saya mempunyai sahabat yang cukup lama bertahun tahun tidak pernah jumpa,yg bersebrangan pulau,tetapi pernah kita saling kasih kabar lwt sms walaupun dlm hitungan tahun yg lama tdk pernah ada kbr..suatu saat lalu 2 hri dri hri ini atau 3 hri,dia menceritakan mimpinya lwt sms tentang saya,,yang memakai pakaian sorban dan putih2 laiknya seorang Kyai,dgn tasbeh hitam dan ada hiasan sedikit warna emas,,dlm mimpinya dia melihat saya dri arah kanan yg sedang berdiri bertasbeh menghadap matahari terbit sambil senyum sumringah,,apakah arti dari mimpi itu pak Ustadz....? terimakasih pak ustadz

 

salam hormat 

 
ILI AYUNI
Pada : Minggu, 27 Desember 2009 / 18:49:30

salam....

saya ayuni..semalam sy bermimpi tentang gigi saya patah satu demi satu... akhir nya kesemua gigi saya patah...dlm mimpi 2 saya mengadu pd ayah saya..tp ayah saya tidak mengendahkn saya..

 

satu lagi,pada satu malam sebalum saya memakai tudung..sahabat saya bermimpi yg sangt dasyat bg saya..dia bermimpi saya mati dalam keadaan maksiat...mati selepas membuat maksiat...saya sangt takot dengan mimpi berkenaan...ape kah maksud mimpi tersubut???

 

saya harap dapat la tuan memberi tafsiran tentang itu...

 

salam....

 
ajang sarif
Pada : Jumat, 08 Januari 2010 / 08:27:29

Ass.......

Semalam saya bermimpi bahwa dalam mimpi isteri saya melahirkan kembar 4........memang isteri saya sekarang lagi hamil umur 5 bulan.apa arti mimpi tersebut?saya minta penjelasan dari Ustadz......terima kasih,Wass........

 

 
hha
Pada : Jumat, 15 Januari 2010 / 21:17:14

semalam aku mimpi menikah dengan ta jelas wajahnya

 

 
shaviga
Pada : Minggu, 17 Januari 2010 / 03:36:22

Assalamualaikum

Saya mau bertanya, apakah arti suatu mimpi yg berulang-ulang atau lbh tepatnya spt bersambung, dan mimpi itu aneh karena sblmnya saya blm pernah mengalami hal itu dan tidak pula memikirkannya... terima kasih sebelumnya

 
Noor Akbar Mat Ali
Pada : Senin, 18 Januari 2010 / 11:32:17

Mimpi saya kawin and nikah. Tapi masa nikah tu, Isteri saya berada kat rumah lain. Saya akad nikah kat rumah Mak Mertua, Isteri saya pula ada di rumah saya kat jangsak.

 
ujang
Pada : Senin, 18 Januari 2010 / 15:26:18

assalamu'alaikum wrwb

ustad bagaimana kah cara terbaik agar dapat mimpi yang baik dan benar dan bukan berasal dari syaithonn?

 
eja
Pada : Rabu, 20 Januari 2010 / 04:48:27

Assalamualaikum ustaz... semalam saya bermimpi melahirkan 2 orang anak kembar lelaki dan apabila terjaga dari tidur, saya masih boleh rasakan perasaan gembira kerana melahirkan anak itu.. Apakah tafsiran bagi mimpi saya itu? untuk pengetahuan ustaz, saya baru 4 bulan berkahwin dan masih belum hamil..

 
ani
Pada : Sabtu, 23 Januari 2010 / 12:02:19

artiin mimpi aku donk...

aku mimpi suami aku selingkuh dengan kakakku padahal aku ga punya kakak cewek??? jadi takut klo kenyataan. terima kasih

 
rosmita hadnan
Pada : Selasa, 26 Januari 2010 / 20:26:03

assalamualaykum,saya bermimpi bahwa di rumah sy banyak buaya setelah rumah saya di hancurkan semua buaya itu pd mati bergelimpanga,apakah arti mimpi saya ini atas jawabanya saya ucpkan terimakasih

 
lin
Pada : Selasa, 02 Februari 2010 / 10:41:26

salam....saya bermimpi suami mempunyai wanita lain...kerap kali.

 
khoirul
Pada : Kamis, 04 Februari 2010 / 07:07:08

saya kemarin bermimpi menangkap burung malam2 terus saya mendapatkannya setelah saya penggang saya bawa bulang samapai dirumah burung itu lepas di dalam rumah burung itu tidak bisa keluar dari rumah

 
ainin saffiyyah
Pada : Sabtu, 06 Februari 2010 / 09:27:02

saya bukan lah seorg yg baik.saya telah mlakukan plbgai mksiat ttapi tidak sampai t'lanjur krn saya masih dara. saya telah ditinggalkan kekasih. saya smakin mndekati agama.

cuma saya masih belum bisa menerima khilangan kkasih saya yg curang itu.slepas putus dgn dia,saya jatuh sakit.namun,itu telah mendekatkan lagi saya pada allah.

pada satu mlm,saya telefon bekas kkasih saya itu.saya mngatakan saya rasa tak tenang dan sukar melupakannya.apa yang harus saya buat.kemudian dia sarankan saya buat solat hajat,istikarah.minta tenangkan hati.

saya tunaikan solat itu dlm pkul 1pagi.masa itu,saya sdg sakit.jadi saya solat secara duduk sahaja.namun,saya tak tahu apa yang saya ingin minta.saya cuma minta agar allah bagi saya ketenangan dan bagi saya lupakan semua perkara dulu tmasuk ttg bekas kksaih saya.masa itu,saya betul2 pasrah.

dlm pkul 2.45am,saya tersedar dan menangis dan terus menunaikan solat syukur.tetapi saya tidak tahu utk apa saya lakukan.

saya termimpikan saya sudah pun berkahwin.tapi bila saya terus terang kepada lelaki itu yang saya ini 'kotor',penuh dgn dosa.lelaki itu hanya senyum.kemudian saya tersedar dari mimpi dan menangis.selepas mimpi itu saya semakin tenang.tidak lagi menangis seperti dulu ataupun asyik t'ingatkan bekas teman lelaki saya.saya seperti kenal lelaki itu dalam mimpi itu.tapi apabila saya sedar,bayangan lelaki itu terus lenyap.dan saya betul2 tidak ingat saiapa dia.

apakah ertinya mimpi itu?

 
idenkruhyatsidharta@yahoo.co.id idenk sidh
Pada : Selasa, 09 Februari 2010 / 09:27:03

saya tidur siang kemarin senin 08-02-2010 pukul 12:30 siang-15:15wib sore,saya bermimpi melihat benda asing dari langit terbang,lalu menabrak sbuah gedung yg ada di ibu kota,sampai2 itu gedung hancur rata sama tanah,apa arti mimpi saya trsebut?

 
non
Pada : Rabu, 10 Februari 2010 / 09:50:53

assalamualaikum

saya mau bertanya apa arti mimpi melihat matahari yang besar sekali dan bercahaya putih tapi tidak menyilaukan dan tidak panas waktu saya dekati

terima kasih sebelumnya, wassalam

 

 
sky
Pada : Rabu, 10 Februari 2010 / 18:17:10

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Ada 2 mimpi yang ingin saya tanyakan : 1. Kemarin malam saya bermimpi dari ujung lidah saya keluar secara terus menerus madu & madu itu pun setiap keluar sy hisap & telan. 2. Semalam saya bermimpi berada di tanah kubur yang tidak begitu kotor tetapi saya dan ada lagi 1 kawan saya (lelaki) menyapu tanah tersebut, saya ada seperti ternampak batu nisan tetapi tempat yang say asapu adalah seperti jalan yg ditepinya tempat kuburan & tiba2 saya sudah berada disuatu ruangan (kawan saya masuk dalam kamar)& saya seolah2 sedang jongkok dibawah meja & dibawah meja tersebut ada air yang memancur (seperti kran air) & terus saya berwudhu disitu. Tolong kalau boleh beri penjelasan terhadap mimpi saya tersebut. Terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr. Wb

 
soehenda
Pada : Jumat, 26 Februari 2010 / 20:49:39

ass. ustazd waktu itu saya bermimpi bertemu ayah saya yang sudah meninggal, beliau mau meminjam uang kepada saya sebesar satu juta rupiah, mohon bantuannya untuk menafsirkan.

 
ali
Pada : Selasa, 02 Maret 2010 / 19:57:23

abang saya bermimpi, ayah saya yang sudah meninggal kecelakaan dan masuk rumah sakit, ia meminta saya dan abang saya untuk datang. saya adalah anak ke 6 dan abang saya anak ke 3 tetapi ia adalah anak laki-laki tertua,kami berdua saat ini yang dekat dengan ibu kami, saya dan abang saya akhir-akhir ini punya sedikit rasa tidak enak atau sedikit perselisihan, apakah mimpi ini merupakan petunjuk dari Allah? atau karena kami jarang berziarah? atau mimpi ini dari setan karena ayah saya sudah meninggal tahun 2006 yang lalu. mohon petunjuknya terima kasih.

 
selvi
Pada : Kamis, 18 Maret 2010 / 10:59:44

ass.wr.wb

saya bermimpi suami saya didatangi oleh wanita yang mengaku kekasihnya dulu sambil membawa anak (anak perempuan sekitar usia 3-4 tahun) dan wanita itu bilang klo ank ini adalah anak suami saya..

apa makna dari mimpi tersebut?

apakah mimpi ini adalah sebuah isyarat atau hanya bunga mimpi.. karna saya memimpikanya sudah dua kali.. dalam jangka beberapa bulan..

 

saya juga pernah bermimpi kaka perempuan saya kakinya bengkak karna dipukul olh suaminya.. dan ketika saya menanyakan mimpi tersebut kpada kaka saya ternyata mimpi saya benar" terjadi..

 
adek
Pada : Sabtu, 20 Maret 2010 / 12:51:47

aslam.ustad beberapa malam yang lalu saya mimpi :saya berjalan dengan 3 orang,,tapi saat itu saya berjalan tanpa busana bawah,cuma pake bajun aja. saat itu saya merasa sangat risih,,tapi orang lain tidak peduli dengan penampilan saya. saya coba meminjam penutup kepada salah seorang teman tapi ia tidak mau meminjamkan,dan saya sangat kecewa..ustad yang dirahmati Allah tolong berikan saya penjelasan atasmimpi saya,jazakillah khair,,wassalam (ustad kl bisa tolong kirimkan ke email saya ya,,)

 
virna
Pada : Senin, 22 Maret 2010 / 09:36:09

Assalammualaikum..

 

saya mau menanyakan arti mimpi saya, kemarin malam saya bermimpi tepatnya malam minggu ini, saya bermimpi saya ulang tahun tidak di rayakan tapi saya mendapat hadiah ulang tahun berupa uang semua, banyak sekali saya mendapatkan uang dan salah satunya saya mendapatkan hadiah ulang tahun berupa uang dollar 100 usd kalau di rupiahkan sekitar 900 rb rupiah, mohon bantuannya apakah maksud mimpi saya trsebut..

 

Wassalam

 
rizka amikasmilah
Pada : Senin, 22 Maret 2010 / 12:07:18

tadi malam saya mimpi melayani suami di tempat umum tapi lama kelamaan suami saya  malah sama orang lain.dan saya marah sama dia sampe sampe saya minta cerai sama dia.apa arti mimpi tersebut?

 
eko
Pada : Jumat, 02 April 2010 / 06:25:56

Assamualaikum Wr Wb.

Saya mau nanyakan arti mimpi saya..tdi malam saya mimpi ibuku yg sudah meninggal.saya jalan2 ma ibu sambil bercanda ditengah hutan.ibuku meninggal br 6 bln lalu.

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

Wasalam

 
rijal
Pada : Senin, 05 April 2010 / 10:29:08

sy bermimpi bermain gitar...

sy jg bermimpi.. sy bersm 3 sm kwn sy mngumpulkan buah kelapa swit...

kr2 ap arti dri mmpi sy....

trimakasih

 
opung
Pada : Selasa, 20 April 2010 / 12:46:53

Ass. Wr. Wb.

Saya mau bertanya apa arti mimpi melihat hantu berupa manusia tanpa kepala.

terima kasih, wassalam

 
antox
Pada : Jumat, 23 April 2010 / 08:54:34

Assalamualaikum,,,,saya ada 2 mimpi yg mohon di takwilkan. 1. kemarin pacar saya bermimpi belanja tapi semua barang yang dibelinya berwarna putih. 2. ketika dia sedang duduk2 dia di datangi seorang bapak tua berbaju putih dan orang tua tsb mengatakan "nak, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin ya". tolong di beri penjelasan ya. terima kasaih.....

 

 
endah
Pada : Jumat, 23 April 2010 / 12:00:18

assalamuallaikum...

td mlam sy mimpi..ddlm mimpi itu sy bertnya pada beberapa orang tntang kmatian..prtnyaanya itu apa ssorng yg mninggal itu akn dberi frasat sblumnya?..lalu apa yg drasakn ssorang yg akn mninggal? stelah itu sy pergi kesuatu tmpat yg tnggi sprti gdung dn yg duduk dsna..

apa artinya ya ustazd???

terimakasih

 
danny
Pada : Sabtu, 24 April 2010 / 16:54:52

Saya bermimpi pergi k suatu tempat kota besar di jawa barat bersama teman2, mgkn biasa bg saya kemudian sy terbangun dr tidur diam sejenak truss tidur lg, tetapi yg anehnya mimpi itu berlanjut lg maknya sy penasaran apa arti mimpi itu .... tlg tafsirkan mimpi saya tersebut .... Trima kasih

 
tri
Pada : Minggu, 02 Mei 2010 / 07:59:59

assalamualaikum wr.wb

Sy mau tny p'ustadz.td pgi pacar sy mimpi menikah dgn sy,emg kt dh mulai mikirin ke sana.tp dlm mimpi sy n dia udh siap ijab qobul.lalu ptugas kua g ad yg dtg.kluarga cwok jg g dtg2,salon rias jg g ad.pokoknya smua kacau.trs cwek sy brtemu dgn almrhum bpknya jd wali..,trs tanya rmbut km udh dpotong blm,trs jwb blm.dia psen g ush dipotong..

sy mnta tlg sm pustadz tafsir mimpi tsb trimakasih,wassalamualaikum wr.wb

 
tri
Pada : Minggu, 02 Mei 2010 / 08:07:59

assalamualaikum wr.wb

Sy mau tny p'ustadz.td pgi pacar sy mimpi menikah dgn sy,emg kt dh mulai mikirin ke sana.tp dlm mimpi sy n dia udh siap ijab qobul.lalu ptugas kua g ad yg dtg.kluarga cwok jg g dtg2,salon rias jg g ad.pokoknya smua kacau.trs cwek sy brtemu dgn almrhum bpknya jd wali..,trs tanya rmbut km udh dpotong blm,trs jwb blm.dia psen g ush dipotong..

sy mnta tlg sm pustadz tafsir mimpi tsb trimakasih,wassalamualaikum wr.wb

 
umierah
Pada : Selasa, 11 Mei 2010 / 11:46:55

assalamualaikum.. saya sering bermimpikan bayi, dan wajah bayi tersebut tidk dapat dilihat dengan jelas. walaupun sy cuba menghindari bayi tersebut, malah bayi tersebut tetap mahu mendampingi sy. saya menjadi bingung dan takut memikirkan makna disebalik mimpi tersebut. harap dapat di bantu mentafsirkan mimpi saya.

 
agus
Pada : Rabu, 12 Mei 2010 / 10:17:38

nama aku agus aku bermimpi cahaya,apakah artinya?

 
david nugroho
Pada : Rabu, 12 Mei 2010 / 11:04:12

Maaf saya bermimpi anggota keluarga saya ada yang meninggal. maknanya ap ya?

 
bayu
Pada : Senin, 17 Mei 2010 / 01:41:49

assalamualaikum wr.wb

saya mao bertanya pak ustad ,saya mimpi di beri telor emas oleh orang yang berjubah berwarna biru dengan hiasan emas  di ruangan besar ,lebih besar dari pada masjid istiqlal.lalu saya berdzikir bismilahirohmanirrohim berulang ulang sampai saya  bangun saya masih berdzikir bismilahirrohmanirrohim..

terima kasih semoga ALLOH membalas kebaikan Pak Ustadz

 
Agus Tahyudin
Pada : Senin, 17 Mei 2010 / 08:58:11

Ass..Wr..Wb.. Saya bermimpi : 1.Ingin Sholat tapi ruangan masjidnya gelap tetapi akhirnya oleh marbotnya dinyalakan lampunya. 2.Sholat diatas gedung bersama imam masjid dan ayah saya, tiba2 kami melihat Bulan yg ditengahnya ada semacam beberapa pesawat mondar mandir di dlm bulan tsb, yg akhirnya secara cepat bulan tsb jatuh ke tanah, shg gedung tempat kami sholat berguncang yg menimbulkan kebakaran dan hujan angin, saya loncat dari gedung tsb dan berhasil lolos dari reruntuhannya. Mohon di Takwilkan mimpi tsb terima kasih. Ws.Wr..Wb Agus.T

 
agoro
Pada : Rabu, 19 Mei 2010 / 15:38:00

Assalamualikum... saya mau bertanya nih tentang mimpi saya, 1.)Saya mo bertanya saya pernah bermimpi,saya kedatangan seorang bayi laki2 kemudian bayi tersebut melahirkan bayi laki2 sembilan dan kesemua bayi itu saya rawat dan setelah saya rawat bayi yg pertama datang itu meninggal 2.)Saya pernah bermimpi juga dalam tidur saya, saya bermimpi melafalkan surat Al.Fatihah itu bagaimana takwil mimpinya 3.)Saya juga pernah bermimpi didatangi seorang nenek kemudian nenek tersebut memberikan pesan kpd saya sebuah kertas yg bertuliskan huruf arab dengan bacaan hurufnya adalah Ago,Agoro,Agomo dan setelah itu dia memuntahkan tiga buah batu hitam dari mulutnya ke mulut saya itu bagaimana takwilnya saya mohon diberi penjelasan. sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

 
dewi
Pada : Jumat, 21 Mei 2010 / 14:26:49

assalamualaikum wr.wb

sy bermimpi bertemu lagi dengan orang yang saya sayang tapi kita sekarang sudah tidak pernah bertemu. di mimpi tersebut dia menunggu saya lama sekali disuatu tempat kemudia saya datang dan kami berjabat tanggan dengannya lalu sy mencium tangannya, berkesan seperti seorang istri gtu. apa ya arti dari mipi sy itu?? tolong ditafsirkan

 
murtiyaningsih
Pada : Senin, 24 Mei 2010 / 10:38:30

Saya bermimpi bapak saya marah, kemudian membakar rumah, dan memburu ibu dan anak-anaknya untuk dibunuh. Mohon penefsiran mimpi saya itu, karna sejak mimpi itu, q mjd gelisah. Trima kasih.

 
ira
Pada : Rabu, 26 Mei 2010 / 19:03:20

beberapa bulan lalu saya mimpi melihat bulan purnama, ditengah-tengahnya ada tulisan allah dengan huruf arab gitu. saat itu sepi, gak ada satu orangpun yang tahu keberadaan bulan tersebut, kira-kira apa ya maknanya?

 
dila
Pada : Kamis, 27 Mei 2010 / 10:37:49

kawan saya bermimpi saya memotong rambut

 
Mus Chafid
Pada : Minggu, 30 Mei 2010 / 07:58:28

assalaamu'alaikum.......

saya semalem mimpi bahwasanya teman saya meninggal dunia,dan ketika mau dimandikan tiba2 ia hidup kembali dan anehnya ia menjadi gila dan anehnya dia selalu mengejar ngejar saya terus sampai ahirnya saya masuk ke madjlis pengajian untuk minta perlindungan....sampe ahirnya orang gila tsbt pergi.

mohon bantuannya untuk bisa menafsirkan mimpi saya ini,terima kasih

wassalaamu'alaikum warahmatullah.....

 
Eny Faiz
Pada : Selasa, 01 Juni 2010 / 13:29:16

Ass.Wr.Wb. Saya mau bertanya, kenapa mimpi saya sering jadi kenyataan. seperti teman saya yang balikan sama pacarnya. dia sama sekali blum prnah kasitau, tpi udah saya mimpikn lbh dulu.. n temen yang mau brkunjung ke makassar, sblm dia kasitau udah saya mimpikan lbh dulu. dan prnah malah memimpikan teman yg pulang berlayar , pas ketemuan trnyata mimpi saya persis dgn bagaimana dia datang.. ?? trims sebelumnya..

 
nins
Pada : Senin, 14 Juni 2010 / 10:28:47

ass...kalau mimpi membaca Al-Quran artinya apa ya?

 
fany
Pada : Minggu, 20 Juni 2010 / 12:54:30

assalamualaikum ustadz .

saya pernah bermimpi kalo sodara sodara saya meninggal , trus kmren jga bru mimpi , d mimpi itu saya d telp oleh sodara saya bahwa nenek saya meninggal .

pdhal saya sgad menyayangi saya . smpai kami sperti ank dn ibu .

trimkasih.

tlong di tfsirkan ia ustadz .

 
achmad
Pada : Kamis, 24 Juni 2010 / 10:24:08

Assalamualaikum wr.wb. 6 tahun lalu aq bermimpi dan sampai sekarang saya belum mengerti apa arti mimpi tersebut,…mimpi saya terjadi waktu bulan puasa kira2 hari ke 25 puasa kira2 jam 12 malam pada mimpi itu saya berada diangkasa disitu terlihat alam semesta pada saat itu saya melihat cahaya putih seperti bintang terang dan seorang pria yang tampan mempunyai jambang dg wajah khas orang arab insyallah berpakain putih pada saat itu cahaya putih itu mengeluarkan sebuah ayat huruf arab dan juga menerjemahkan ayat itu dengan bahasa indonesia berikut ini terjemhan ayat itu ” kerjakanlah sholat ibrahim ” pada saat itu juga aq terbangun dan langsung mengambil air wudlu dan mengerjakan sholat. sampai saat ini saya belum mengerti ari mimpi tersebut tolong bantu saya untuk mengartikan mimpi tersebut,…

 
LILIS
Pada : Selasa, 29 Juni 2010 / 09:54:12

assalamualaikum wr.wb

Ustadz sy mau menanyakan arti mimpi yg dialami kakak sy krn kakak sy selalu bertanya ke sy mengenai arti mimpinya, sementara sy sendiri tak pernah bs menjawab. jd setiap kali tidur kakak sy selalu mimpi berada ditempat yg indah dan terang dan selalu bersenang2, mimpi ini dia alami semenjak dia kecil s/d sekarang (skrg umur 49 th),sewaktu kecil awalny kakak sy gelisah dan bingung dengan mimpi itu tetapi setelah dewasa dia sdh bisa menikmati mimpi itu,krn begitu dia memejamkan mata mimpi itu selalu datang dan dialaminy setiap hari(setiap tidur) dan dengan mimpi2 itu dia bisa mengingat semua kejadian di masa kecil sampai sekarang, apa sebenarnya makna mimpi itu dan kenapa bisa terjadi pada kakak saya, terima kasih

wassalamu'alaikum wr.wb

 
AYI PATONI
Pada : Selasa, 29 Juni 2010 / 22:32:04

ASALAMUALAIKUM USTADZ...SAYA PERNAH MIMPI LAYANGAN NYAMPERIN SAYA TERUS SAYA AMBIL LAYANGANNYA,PAS SAYA AMBIL ADA NENEK MENGAKBIL SETENGAH LAYANGANNYA.JADI SAYA CUMAN DAPAT KEPALA LAYANGANNYA AJA,TERUS SAYA TITIPAN MA SODARA SAYA KARNA SAYA MAU SHALAT DALAM MIMPI ITU...PAS TAKBIR PERTAMA SAYA LANGSUNG BANGUN TERKEJUT KARNA MIMPI ITU...PAK USTADZ TOLONG TAFSIR KHAN MIMPI SAYA....MAKASIH SEBELUM NYA....

 
syamsul
Pada : Kamis, 01 Juli 2010 / 23:24:53

Assalamualaikum,

kawan sy ada bertanya makna mimpinya. Dia menunggang motosikal kemudian terbabas melanggar kandang babi, dia terjatuh dan terkena binatang itu, boleh tolong tafsirkan maknanya, terimakasih..

 
vivi
Pada : Selasa, 06 Juli 2010 / 10:26:00

aslmkm...

saya mau tanya semalem saya mimpi bunuh orang, itu apa artinya ya...

saya jadi takut...

tapi mudah2 an tak da arti pa2...

seblm nya terima kasih..

saya tunggu jawabannya...

 
lisa
Pada : Rabu, 07 Juli 2010 / 08:19:59

assalamualaikum.tadi malam saya mimpi saat saya sedang jalan2 dengan anak dan suami saya saya melihat sepanjang jalan melihat peti mati,pertanda apakah mimpi saya?tolong jawab via email saja.makasih

 
eliza
Pada : Minggu, 11 Juli 2010 / 09:22:12

assalamualaikum,

semalam saya bermimpi ibu saya yg sudah meninggal dunia hidup kembali..seolah2 saya menyimpan jenazahnya dirumah tanpa mengkebumikannya..dia tidak menangis atau bercakap..muka nye biasa sahaja..hari ni tepat 2 bln dia pergi.

 
nana
Pada : Selasa, 20 Juli 2010 / 12:13:13

assalammualaikum..

 

saya nana, saya hendak bertanya kepada tuan apakah maksud jika saya bermimpi budak, sebab saya selalu bermimpi budak. apakah yang tersirat dalam mimpi saya ini, saya harap tuan dapat membantu saya dalam hal ini.

 

terima kasih.

nana

 
Muzaky
Pada : Selasa, 20 Juli 2010 / 12:36:58

assalamu alaikum,...ya ustadz.

smasa kecil ane sering mimpi melihat titik2 berwarna,semula titik itu kecil lama2 makin besar&mendekati ane bahkan hampir menutupi ane,...karena rasa takut yg amat spontan ane terbangun,...anehnya mimpi itu terjadi bukan 1atau 2 kali,tapi setelah ane dewasa mimpi itu nggak sesering dulu,....tolong takwilkan ya ustadz,..trima kasih,....

 
miejan
Pada : Jumat, 23 Juli 2010 / 18:54:51

assalammualaikum ustaz,saya mau tanya ni,pada suatu pagi saya ada bermimpi yang saya membuang air besar di dalam periuk nasi.sebab masa saya nak ke tandas,ada org guna tandas tu.dlm keadaan tak tahan,saya melepaskan hajat tu ke dlm periuk nasi.aper makna nya tu ustaz yer?.....time kasih

 
HABIBI
Pada : Sabtu, 24 Juli 2010 / 18:21:36

Assalamualaikum.Wr.Wb,,,,Ustadz sy mau menanyakan mimpi: 2 hari yang lalu sy bermimpi berada di dalam kapal terbang yang isinya ada tiga orang cewek 1, termasuk didlamnya sy..pada saat kapal masih dalam keadaan terbang tiba-tiba kapal terjatuh...kita bertiga yang masih ada di dalam kapal tersebut panik..kita belari ke pintu belakang kapal yg sudah terbuka,,ketika kita mau melompat,tiba-tiba tidak terasa kita sudah berada di atas tanah,,sy tidak merasakan getaran ketika sampai di tanah,,dan posisi kapal ketika jatuh tetap mendatar...akhirnya kami bertiga selamat dan keluar lewat pintu depan...sy takut ustazd soalnya ada keluarga sy yang bermimpi mirip seperti mimpi sy,,dan sekarang beliau sudah wafat, sebulan setelah mimpinya....minta tolong ya ustazd..

 
yunus
Pada : Senin, 26 Juli 2010 / 16:51:16

assalamualaikum ya akhi saya ingin menanyakan apa arti dari mimpi saya ini..ini terjadi dalam bulan ini saya mengalami 3 kali mimpi yg aneh dan menggan jal di hati saya..

1. aku bermimpi jumpa dengan saudaraku yang berada di Mekkah aq menangis karna ga kusangga aku bisa jumpa dgn beliau di sana.
2. aku bertemu dgn gaj...ah liar...dan gajah tersebut menjadi teman akrab ku dgn disaksikan org banyak...
3. dan ini mimpiku yg terjadi tadi...aq melihat di mana'' banyak org gila dan stres...dan banyak pula aq lihat pertumpahan darah yg begitu sadis dan kejam...ketika aq berjalan menuju rumah aq melihat isi rumah ku penuh dgn org dan sodara''ku sebagian mereka banyak yg tidak ku kenal..mrk sedang sholat berjamaah dgn menggunakan pakaian serba putih....

tolong ya akhi artikan dari mimpi saya ini.

 
normala othman
Pada : Jumat, 30 Juli 2010 / 23:29:01

assalammualaikum..malam tadi saya telah bermimpi..bermimpi smak ayah saya paksa saya bertunang dengan laki yg pilihan mereka..orang kampung saya sendiri..saya lari jauh elakkan diri dari bertunang dengan lelaki itu...tetapi ayah saya dapat mencari saya..dan selepas itu saya tak tahu ape yang berlaku...tolong tafsirkan mimpi saya ini ustaz....

 
Hashim
Pada : Sabtu, 31 Juli 2010 / 23:04:38

Assalammualaikum.

Saya bermimpi bertemu dua ekor ular . satu besar dan satu kecil. Ular kecil memgejar saya apabila dia merapati saya , saya pegang ekornya dan melontarnya jauh-jauh. Namun ular itu mengejar saya lagi sebanyak 3 kali. Kali ketiga ular serang saya, saya berjaya lontar ular itu namun ualar kecil itu terus di telan ular besar.. selepas itu saya terjaga. terima kasih

 
ingin tahu
Pada : Minggu, 01 Agustus 2010 / 09:59:14

assalamualaikum..

saya nak bertanya..malam tadi saya bermimpi mengenai gambaran hari hari akhirat yang dah semakin hampir..memang hari kiamat xdapat dibayangkan..tp yg sy bermimpi, kejadian banjir besar yang berlaku secara tiba2 pada hari jumaat..sluruh dunia huru hara dan semua nak berlindung ke tempat yang tinggi...saya amat bersyukur kerana Allah masih menyayangi saya dan memberikan peluang untuk membetulkan keadaan diri saya..dlama mimpi tu,saya sangat sedih sebab saya terfikirkan diri saya yg tak banyak bekalan untuk ke akhirat kelak..apakah maksud tersirat yang sebenar ye ustaz?

 
Fisa
Pada : Selasa, 03 Agustus 2010 / 11:37:44

Sejak kebelakangan ini saya mimpi saya dapat bayi, dalam mimpi tu memang jelas saya mendukung bayi tu ketika die menangis hendak tidur,suami saya pun termasuk dalam mimpi tu, tidak lama kemudian saya dapat lagi seorang bayi. Selang sehari,saya mimpi lagi mengenai bayi,tapi kali nie saya mimpi seolah-olah saya keguguran,tapi bayi tu hidup,saya minta pertolongan dari seorang lelaki (tidak jelas wajahnya) supaya selamatkan bayi saya,saya nak die hidup,kemudian lelaki tu baca sesuatu yang bukan ayat al-quran,kemudian bayi saya sakit,lalu saya peluk bayi tu sambil marah pada lelaki tersebut,masa marah saya sebut "sepatutnya 23 oktober bukan sekarang". Saya tidak dapat lihat jantina bayi saya.

 
yudi
Pada : Selasa, 03 Agustus 2010 / 17:12:43

assalammualaikum.                                                                                                                                                                                                                                         saya bermimpi mau memindahkan kuburan bapak saya tetapi kuburan semuanya sedah di beton tidak ada tempat menggali lagi tetapi kuburan bapak saya tidak di beton apakah arti semua ini tolong dim kirim ke imel sala wasalam.....

 

 
mahdie ardiansyah
Pada : Kamis, 12 Agustus 2010 / 12:17:34

 

 

as'salamu alaikum ustadz,..sy bermimpi tentang anak sy bahwa jari telunjuk anak sy  terputus terbagi tp putus'nya agak aneh karna agak serong sy mohon penjelasan'nya secepatnya..sebelum dan sesudahnya sy ucapkan banyak2 terima kasih pak ustadz..wassalam.....dari mahdie di jakarta

 
danny
Pada : Jumat, 13 Agustus 2010 / 03:15:00

salam ..., ya ustazah...

semasa saya bermimpi , saya telah pergi ke masjid dan ternampak orang ramai ada saudara mara berkahwin dan bertunang dan apabila  saya sampai tanpa disedari sape lah orang yg hendak dikahwinkan... bersama pihak keluarga perempuan tu saya rasa macam kenal...je..   boleh x ustazah beri penjelasan apa maksud.. perkahwinan dimasjid...

saya harap ustazah dapat jelaskan apa makna...nya.. terima kasih....

 

 
shinta
Pada : Jumat, 13 Agustus 2010 / 08:27:04

Assalammualaikum ustadz

saya ingin bertanya

tadi saya mimpi, saya menjadi pengantin.saya sudah didandani, dan resepsi.tp tidak jelas pengantin prianya siapa.ayah saya juga tidak muncul di pernikahan itu.hanya ada ibu saya saja.namun disamping tempat resepsi saya, terdapat orang yg sedang disemayamkan..[ad yg meninggal gt]

setelah kejadian saya menikah di mimpi, saya pulang ke rumah, di rumah saya bertemu dengan pacar saya. disitu saya nangis2 krn tdk mau putus sm pacar saya [ternyata saya dijodohkan sama orang lain].saya minta pacar saya ga pergi ninggain saya.

ketika saya terbangun, saya dalam keadaan menangis ustadz :( saya sedih banget

apa kira2 Anda tau makna dari mimpi ini?? terima kasih banyak :)

 
Siti Suhaiza Binti Pungut
Pada : Senin, 16 Agustus 2010 / 11:35:23

samekum... Ustaz, sy ingin tahu apakah makna mimpi kita bersanding???

 
linda
Pada : Jumat, 25 Maret 2011 / 15:06:15

assalamualaikum.. saya mimpi mau melahirkan ... mimppi itu datang setelah saya sholat tahajud.... tafsir dari mimpi itu menurut islam bagaiman a???? trimakasih..

 
Balqis Yusof
Pada : Sabtu, 24 September 2011 / 12:37:00

Assalamualaikum.....ana ingin bertanya, dulu, ana pernah termimpi di sekolah rendah ana ada tertampal ayat-ayat suci alquran di papan pengumuman, lalu tu, ayat-ayat tu terus hilang ... apa maksud nya? satu lagi, ana pernah mimpi kiamat .. sudah dua kali ... maksud nya apa? ok terima kasih ...

 
dios
Pada : Senin, 02 Juli 2012 / 07:34:41

ass... saya mimpi berenang dalam kolam berapa lama tafsir itu akn selesai,,

 
ussy
Pada : Selasa, 02 Oktober 2012 / 19:50:02

ass, saya bermimpi kakak saya bercerai dengan suaminya kemudian kaka aya menikah lg dengan paman saya (adik dari ayah). apa arti dari mimpi saya?

 
dyan
Pada : Jumat, 04 Januari 2013 / 08:57:41

saya bertaun taun mimpi yang sama kalo saya dari kejauhan diawasi, dioperhatiin, dipaNDANGI, diikuti MA COWOK YANG saya kenal tapi tidak dekat bahkan ngobrol aja tidak. hanya bertemu seminggu sekali itupun cuma lalu lalang aja. apa artinya?

 
iseng aja
Pada : Jumat, 22 Maret 2013 / 15:49:30

wkwkwkw... yang nanya banyak yang jawab ga ada... mungkin kalo ustadnya di bawain oleh2 kurma+dinar seikhlasnya baru di jawab mbaksis masbrow... :)

 
dinar
Pada : Sabtu, 30 Maret 2013 / 18:35:47

saya bermimpi sudah memiliki suami. dalam mimpi itu sang suami menyuruhku memakai jilbab. maaf dan dia tidak menyuruhku melaksanakan hal yang seharusnya dilaksanakan istri. saya bermimpi suruh berhijab sudah sering. artinya apa ?

 
Aldo
Pada : Kamis, 04 April 2013 / 11:24:20

Saya tidur di kamar saya, tapi saya mimpi basa di masjid. Apa Arti dari mimpi itu?

 
Abdul wahab dermawan
Pada : Senin, 27 Mei 2013 / 03:32:22

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu saya ingin cerita nich masalah mimpi, semalm sya tidur n trus sya bermimpi tentang menyampaikan arti n makna pada Al - Quran atau dakwah kepada seseorang, itu artinya apa yah. Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu

 
Muhammad Kriswanto
Pada : Senin, 03 Juni 2013 / 07:11:10

Assalamualaikum wr.wb aku ingin menceritakan sedikit tentang mimpi, semalam aku bermimpi menggotong mayit perempuan cantik rupanya dan membawa masuk mayit itu kerumah teman aku sedangkan mayit itu bukan salah satu dari family teman aku. Apa arti dari mimpi itu ? Terima kasih Wassalamualaikum wr.wb

 
khairunnisa' binti mohd salleh
Pada : Sabtu, 06 Juli 2013 / 06:44:31

saya pernah bermimpi mengenai seorang lelaki yang saya kenali dan saya sukanya terlantar di atas katil.dalam mimpi itu saya menganggapnya sebagai suami atau bakal suami saya.saya duduk sebelahnya dan pegang tangannya dengan erat.saya memandang ke arahnya dan dia pun begitu juga.saya senyum dan dia pun senyum.pada waktu itu solah-olah saya berbicara melalui hati ke hati.saya berkata bertahanlah dalam keadaan yang tak sedih tetapi tenang dan gembira.selepas itu saya pun tersedar.apakah maksud mimpi itu?

 
julten (laki-laki)
Pada : Kamis, 25 Juli 2013 / 16:21:22

AAssalamualaikum Ustadz, semalam saya mimpi menganiaya anak bayi yg baru bs jalan. Tp saya melakukannya seperti perasaan tidak ada beban. Setelah saya terbangun saya merasa bahwa tindakan saya itu tidak benar. Dalam dunia nyata saya tidak mau melakukannya. Maksud dari mimpi itu apa Ustadz? Kok antara mimpi dan kenyataan hati nurani saya melakukan itu berbeda. Terima kasih :)

 
rudi
Pada : Kamis, 29 Agustus 2013 / 00:46:03

assalammualaikum ustadz saya pernah bermimpi di beri sebuah keris oleh seorang kakek pakaian putih ( ulama ...di dlam mimpi itu dia berkata bahwa cu ambil ya barang ini di dlam mimpi itu saya telah mengambil nya dan saya tau bentuk keris itu namun pada kenyataan nya saya ggk berani mengambil nya tp keinginan untuk mengambil itu masih ada hingga sekarang mohon komentarnya Ustadz

 
Mitha
Pada : Sabtu, 14 September 2013 / 01:23:40

assalamualaikum, saya pernah bermimpi bertemu cahaya, dalam mimpi itu, saya memanggil cahaya itu dengan sebutan allah dan cahaya itu mengelilingi saya selayaknya seperti memeluk saya. apa arti dari mimpi saya ustadz ?

 
ady
Pada : Rabu, 18 September 2013 / 21:12:42

saya bermimpi saya dibungkus kain kafan dan orang-orang mengaji depan saya,,,tolong arti kn mimpi saya ne ea soaly kefikiran trs ne,,,,trims

 
dayat
Pada : Minggu, 13 Oktober 2013 / 08:38:45

Assalamu a`laikum wr wb... Tolong di artikan pak ustad mimpi saya.... Mimpinya teman saya dan anaknya masuk ke kamar tidur saya...

 
joen
Pada : Selasa, 22 Oktober 2013 / 14:22:24

saya bermimpi menggendhong kubah masjid, apa artinya?trims

 
balqis
Pada : Kamis, 21 Nopember 2013 / 08:11:15

permisi aku mau jawaban serius. mimpiku ini agak beda dari yg lain. aku mimpi keluar negri (USA) tp nggk jadi akhirnya aku perginya cuma ke Malaysia. belum sempet aku nikmatin mimpiku tiba tiba aku udah bangun. terus gimana?? makasih banget yg mau jawab

 
dirah
Pada : Rabu, 18 Desember 2013 / 21:17:44

asslmkum apa ka maksud mimpi saya ni..saya di panggil oleh bapa makan nasi berlaukkan daging kari, kemudian saya bapa saya bg tunjuk kuburan sepupu di sebalik tingkap...t.kasih

 
wil
Pada : Jumat, 27 Desember 2013 / 18:27:55

Saya mimpi pecahkan telor ayam,ternyatanya isinya ada 2 ekor cicak

 
rani
Pada : Jumat, 27 Desember 2013 / 19:33:24

Saya mimpi menikah dengan paman sendiri,tetapi saya tidak mau(dipaksa).. apa artinya?

 
Aminah
Pada : Jumat, 28 Februari 2014 / 11:07:14

Pak ustadz saya mau tanya. Mimpi bertemu orang tua dan diberi saran apa artinya? Terima kasih.

 
daus
Pada : Senin, 10 Maret 2014 / 21:25:53

asalammualaikum ada seorng ibu melihat anak perumpuanya menikah,dan dia melihat anaknya cantik sekali apa yg d maksud

 
pram
Pada : Rabu, 02 April 2014 / 17:24:01

Assalamualaikum wr.wb لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl‎, Mohon di bantu jawaban atas pertanyaan saya berikut ini: awalnya saya tinggal bersama istri di rumah mertua dan mendapat kamar posisi di depan, yang sangat mengheran dan sulit di percaya adalah saya sering kali di jumpai seperti penampakan dari depan jendela kamar kami, ciri-ciri penampakan tersebut berambut panjang dengan baju longdress panjang warna putih yang sering muncul dari depan jendela dan pada saat kemunculanya tersebut selalu diawali dengan tirai kain jendela terbuka sendiri seperti di tarik oleh mahluk tersebut agar iya terlihat kami, kemunculanya tersebutmembuat saya sulit mengucapkan kata maupun kalimat baik itu kalimat asma ALLAH maupun kalimat lainya menjadi seperti gagapnamun saya gempita. begitupula istri saya pun pernah mengalaminya, konon kabarnya orang atau keluarga lainya yang pernah tinggal dikamar kami sering kesurupankerasukan. penampakan tersenbut seering kali muncul apalagi saat-saat keadaan setengat tertidurrap-rap keadaan belum terlelap. pertannyaan saya adalah apa yang sebenarnya terjadi apakah itu halusinasi atau memang ada jawaban lainya mohon di jawab dan infonya , Terimakasih hormat kami. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh: وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِوَبَرَكَاتُهُ

 
mike
Pada : Selasa, 22 April 2014 / 08:35:22

Nama saya adalah Mr mike.wellinton , saya akan senang untuk berbagi kesaksian saya kepada semua orang di forum ini karena saya tidak pernah berpikir saya akan mendapatkan tunangan saya kembali yang sangat berarti bagi saya . Gadis saya ingin menikah meninggalkan aku 4 minggu untuk pernikahan kami untuk pria lain , ketika saya menelepon dia tidak pernah menjawab panggilan saya , dan juga dihapus saya di Facebook . Ketika saya pergi ke tempat kerjanya dia mengatakan kepada bosnya dan semua orang di kantor dia tidak pernah ingin bertemu saya lagi . Saya kehilangan pekerjaan sebagai akibat dari ini karena depresi dan patah hati , hidup saya terbalik dan semuanya berubah untuk yang terburuk . Aku mencoba semua yang saya bisa untuk mendapatkan dia kembali karena cinta yang saya punya untuk dia , tetapi semua tidak berhasil - sampai saya bertemu dengan Man perjalanan saya ke Afrika untuk beberapa peluang bisnis yang saya telah menyusui beberapa tahun yang lalu . Dia tampak pria yang baik , jadi saya membuka dan menyuruhnya masalah saya dan semua yang saya telah melewati dalam berusaha untuk mendapatkan kembali cinta hidup saya dan bagaimana saya kehilangan pekerjaan saya . Dia bilang dia akan membantu saya , dan meskipun tampaknya mustahil saya punya sedikit iman , semua berkat putus asa yang tinggal dalam jiwa saya. Dia bersumpah dia akan membantu saya dan meyakinkan saya dengan menceritakan alasan mengapa pacar saya meninggalkan saya ditambah dengan beberapa rahasia tersembunyi dalam hidupku . Saya kagum ketika saya mendengar bahwa dari dia . Dia mengatakan dia akan membaca mantra untuk saya dan saya akan melihat hasilnya dalam beberapa hari mendatang . Saya melakukan perjalanan kembali ke Amerika Serikat pada hari berikutnya , aku menelepon dia ketika aku sampai di rumah dan ia mengatakan ia telah membeli semua bahan yang dibutuhkan untuk mantra dan sibuk casting mereka , katanya aku akan melihat hasil yang positif dalam 2 hari ke depan . Seperti jam pada Kamis sore , tunangan saya menelepon saya tepat 12:35 dan meminta maaf atas semua yang telah ia lakukan , dia bilang dia tidak pernah tahu apa yang dia lakukan dan perilaku tiba-tiba tidak disengaja dan berjanji tidak akan melakukannya lagi jika hanya aku akan menerimanya kembali . Aku bersumpah itu seperti mendengar mimpi itu darinya . Ketika kami mengakhiri panggilan , aku menelepon pria itu dan mengatakan kepadanya tunangan saya menelepon , tapi dia bilang aku tidak melihat apa pun , dia bilang aku akan mendapatkan pekerjaan saya kembali dalam waktu 2 hari , dan pada Sabtu , sangat mengantisipasi , mereka menelepon saya di mantan kantor yang mereka ingin saya melanjutkan pekerjaan pada hari Senin dan bahwa mereka akan mengkompensasi saya waktu yang terbuang saya telah menghabiskan di rumah melakukan apa-apa . Hidupku kembali dalam bentuk , aku mendapat pekerjaan kembali , dan aku punya tunangan saya kembali , yang dengan cara saya bahagia menikah dengan hari ini dengan anak-anak . Bagi saya orang ini benar-benar kuat , kalau saja kita punya lebih banyak orang seperti dia di dunia dunia benar-benar akan menjadi tempat yang lebih baik . Ia juga telah membantu beberapa teman-teman saya untuk memecahkan banyak masalah pribadi mereka yang telah meninggalkan mereka senang dan puas dengan kehidupan . Saya posting ini ke forum untuk siapa saja yang tertarik untuk menghubungi orang untuk membantu . Anda dapat mengirim pesan kepadanya melalui email @ ; chife.otutugbudu1soluctionist @ gmail.com Saya tidak bisa memberikan nomor karena dia bilang dia tidak ingin diganggu oleh begitu banyak orang, tetapi ia mengatakan emailnya adalah pasti cara untuk menghubunginya dan akan membalas setiap email secepat dia bisa . Berharap dia membantu Anda keluar juga ...... Memiliki iman dan Good luck ! Email @ ; chife.otutugbudu1soluctionist @ gmail.com

 
Nuri
Pada : Senin, 21 Juli 2014 / 20:38:09

Assalamualaikum,sayamimpi bertemu dan dikejar hantu sampai 3 kali berturut-turut. (tidur-mimpi,tidur-mimpi, tidur-mimpi)Padahal saya sudah berdoa,zikir dan membaca ayat kursi.

 

Kirim Komentar

 
 
Nama :
E-mail :
Website :
Komentar :
Jawab :
     
   

Buku Khazanah

Cinta & Seks Rumah Tangga Muslim
Cinta & Seks Rumah Tangga Muslim
dr. Untung Sentosa, M.Kes., Aam Amiruddin, M.Si
Rp. 37.500,-
Kode : K0027

Mayoritas masyarakat kita masih memandang seks bukanlah prioritas penting dalam membina rumah tangga. Bahkan tidak sedik ... Baca »

PELUANG
Pusat buku bermutu karya Ust. Dr. Aam Amiruddin
www.khazanahintelektual.com
Tim Pengurus Kematian Percikan Iman | Melayani Sesuai Syariah | Telp.08122-119-189/022-4238445
tpk.percikaniman.org
Kajian Ahad Pagi Bandung @Majelis Percikan Iman
MPI (Majlis Percikan Iman)
Investasi Tiada Batas untuk Akherat yang Abadi
http://wakaf.percikaniman.org
Profil,buku,jadwal,video aktifitas Dr.Aam Amiruddin
Pusat Artikel Islam, Tanya Jawab dan Dakwah
Kontak ZIS telp.022-76888795/081802023030
Pengelola Zakat Infaq Percikan Iman ZISWAF Amany
Kumpulan Software, Program dan Aplikasi Islam
http://software-islam.percikaniman.org/